Pemprov Jateng Berharap Terminal Baru Bandara Ahmad Yani Bisa Segera Operasional

Semarang, Idola 92.6 FM – Sekretaris Daerah Jawa Tengah Sri Puryono mengatakan operasional terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang, dijadwalkan pada 2 Juni 2018 bakal terealisasi. Hal itu ditegaskannya, ketika meninjau terminal baru, Rabu (24/5) sore kemarin.

- Advertisement -

Menurutnya, untuk menguji kelayakan terminal baru itu sedang dilakukan verifikasi. Tim verifikasi dari Kementerian Perhubungan, sekarang sedang turun ke lapangan melakukan pengecekan.

Dari pemeriksaan tim verifikasi itu, lanjut Sri Puryono, pihaknya juga telah diberi tahu catatan untuk perbaikan dan harus segera ditindaklanjuti.

“Saya melihat kalau itu nanti dioperasionalkan tanggal 2 Juni, insyaallah bisa. Sekarang nunggu verifikasi dan simulasinya. Kalau ini tadi saya lihat sudah semua siap, dan tinggal yang minor-minor saja perbaikan dan penyelesaiannya. Deadline tanggal 30 Mei harus sudah selesailah. Jadi, kalau tanggal 2 Juni dioperasikan bisa untuk mudik Lebaran,” kata Sri Puryono.

Lebih lanjut Sri Puryono menjelaskan, apabila terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang sudah beroperasi maka akan siap untuk menyambut pemudik yang menggunakan moda transportasi pesawat terbang. Bahkan, di terminal baru itu nantinya akan dilengkapi piranti check-in elektronik. (Bud)

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini