Sudirman Optimistis Penciptaan 5 Juta Lapangan Kerja Bisa Terwujud

Banyumas, Idola 92.6 FM – Program kerja yang disusun Calon Gubernur (Cagub) Sudirman Said yakni penciptaan lima juta lapangan pekerjaan, adalah suatu hal yang masuk akal. Terlebih lagi, jika masyarakatnya mau diajak tekun dan rajin bekerja serta memahami peningkatan kapasitas.

Menurutnya, di Jawa Tengah banyak tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang bisa digerakkan dan diberdayakan untuk membantu penciptaan lapangan kerja baru di provinsi ini.

Mantan menteri ESDM itu menjelaskan, salah satu tokoh pemuda yang bisa dijadikan panutan adalah Sobirin, pengusaha muda asal Desa Semeda, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Brebes.

Sudirman menyebutkan, pemuda yang memiliki usaha gula semut itu adalah contoh pemuda berhasil di dalam menciptakan lapangan pekerjaan. Bahkan, sejumlah penghargaan sudah diraihnya, baik tingkat daerah maupun nasional.

“Ini contoh bahwa membangun lapangan usaha lima juta itu sesuatu yang masuk akal. Mas Sobirin ini adalah pemimpin petani di sini yang mendapat penghargaan nasional banyak sekali. Pemuda pelopor, ketua kelompok tani nasional dan mendapat penghargaan dari Astra. Seorang Sobirin di Desa Semedo di bawah kepemimpinannya mengorganisir 30 karyawan dan 50 petani,” kata Sudirman di Banyumas.

Lebih lanjut Sudirman menjelaskan, Sobirin selain sukses berwirausaha juga merupakan ketua kelompok tani setempat. Karena, dia mampu mengorganisir kelompok-kelompok tani yang ada di wilayahnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaGanjar Persilakan Warga Usulkan Pembangunan di Daerahnya
Artikel selanjutnyaPemprov Jateng Berharap Terminal Baru Bandara Ahmad Yani Bisa Segera Operasional

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini