Pemprov Kebut Perbaikan Jalan di Jateng Sebelum Lebaran

Semarang, Idola 92.6 FM – Pelaksana tugas Kepala Dinas Bina Marga PU dan Ciptakarya Jateng Hanung Triyono mengatakan masih ada 33 titik perbaikan jalan, sebelum dilalui arus mudik Lebaran tahun ini.

Menurutnya, dari ke-33 titik perbaikan jalan berupa perbaikan dan pemeliharaan rutin itu tersebar di sejumlah wilayah di Jateng.

Hanung menjelaskan, dari pekerjaan pemeliharaan jalan milik provinsi itu akan bisa diselesaikan atau paling tidak berhenti sementara pada H-10 Lebaran. Tujuannya, agar tidak mengganggu perjalanan para pemudik yang melintas di Jateng.

Secara umum, lanjut Hanung, sebenarnya jalan yang ada di Jateng sudah siap dilalui pemudik. Baik jalan provinsi, nasional maupun kabupaten/kota di jalur utara, selatan dan tengah. Termasuk, jalan tol Semarang-Batang dan Salatiga-Kartasura yang berstatus fungsional.

“Di jalan provinsi ada 33 titik perbaikan. Ada di Sukolilo Pati, Randudongkal. Banyak sih. Ada juga di Wiradesa Kajen juga perlu dilakukan perbaikan. Namun, secara umum sudah cukup bagus kerja teman-teman di lapangan. Paket peningkatan jalan kita hanya 45 kilometer dari 2.404 kilometer,” kata Hanung saat menjadi pembicara diskusi “Mudik, Jalan Layak dan Lancar”, Senin (14/5).

Lebih lanjut Hanung menjelaskan, sebelum H-10 Lebaran mendatang dirinya menargetkan pekerjaan peningkatan jalan sudah selesai. (Bud)

Artikel sebelumnyaBagaimana Melahirkan Guru Pembelajar untuk Mewujudkan Pembelajaran Berbasis Nalar Tingkat Tinggi
Artikel selanjutnyaGanjar Ajak Masyarakat Ikut Jaga NKRI dan Lawan Terorisme

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini