Penjualan Properti di Semarang Jeblok

Semarang, Idola 92.6 FM – Wakil Ketua Property Expo Semarang (PES) Wibowo Tedjo Sukmono mengatakan hasil penjualan rumah pada pameran kelima yang diadakan di Atrium Mal Ciputra kemarin, merosot dari target yang ditetapkan.

Menurutnya, target yang ditetapkan pada saat pameran sebanyak 60 unit rumah. Namun, hanya terealisasi 19 unit saja. Padahal, pada pameran sebelumnya mampu menjual 56 unit rumah.

Merosotnya penjualan properti di Semarang itu, jelas Wibowo, tidak lepas dari kondisi perekonomian saat ini. Sebab, masyarakat masih beranggapan jika perekonomian belum stabil.

Faktor lain yang menyebabkan masyarakat menunda pembelian rumah, karena lebih mengutamakan kebutuhan lain. Salah satunya adalah biaya masuk sekolah.

“Hanya 19 unit yang tercapai dari total 60 unit yang ditetapkan. Memang ini jauh di bawah target yang ditentukan. Analisa saya, karena ini Hari Raya Lebaran bersamaan dengan tahun ajaran baru, sehingga akan menyita perhatian para calon pembeli,” kata Wibowo, Rabu (18/7).

Lebih lanjut Wibowo menjelaskan, pada penjualan unit rumah periode yang sama Lebaran kemarin masih lebih baik. Bahkan, penjualannya lebih tinggi, yakni sebesar 50 unit rumah.

“Harapan kita, di pameran-pamean berikutnya jauh lebih baik,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaSekda: Mari Kemiskinan Kita Jadikan Musuh Bersama
Artikel selanjutnyaKPU Jateng Sebut Keterwakilan Perempuan di Pileg 2019 Melebihi 30 Persen Kuota Yang Ditetapkan

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini