Pertamina Sumbang 18 Ribu Liter Air Bersih ke Rembang

Semarang, Idola 92.6 FM – Pertamina MOR IV mengirimkan bantuan 18 ribu air bersih untuk warga di Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang yang mengalami kesulitan di musim kemarau, Selasa (16/10).

Unit Manager Communication & CSR MOR IV Andar Titi Lestari mengatakan Pertamina bersama Hiswana Migas dan Paguyuban Pengusaha SPBU di Rembang, membantu pasokan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan akibat kemarau panjang.

Menurutnya, warga di sejumlah desa di Kecamatan Rembang sudah cukup lama kesulitan mendapatkan air bersih.

Untuk mendapat air, jelas Andar, warga harus berebutan ketika mobil tangki air bersih datang ke permukiman mereka.

“Sebelumnya, pekan lalu kami sudah mengirimkan tiga unit mobil tangki air bersih yang terdiri dari sembilan tandon berisi sembilan ribu liter. Hari ini kami kirimkan kembali tiga unit, sehingga total volume yang telah kami salurkan sebanyak 18 ribu liter air bersih,” kata Andar dikutip dari rilis.

Andar berharap, bantuan air bersih yang dikirimkan bisa membantu kebutuhan warga Rembang dan sekitarnya.

“Semoga musim kemarau tahun ini segera berakhir, dan Rembang bisa turun hujan, agar kebutuhan air sehari-hari warga bisa kembali terpenuhi,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga di Kecamatan Rembang, Tukimin menjelaskan, musim kemarau tahun ini memang terasa panjang. Banyak daerah yang mengalami kekeringan, dan warga sulit mendapatkab air bersih.

Kalau ada bantuan air bersih, jelas Tukimin, warga langsung berdesakan mengantre dengan membawa jeriken dan ember.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan air bersih, sehingga bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari,” ucap Tukimin. (Bud)

Artikel sebelumnyaRelawan PLN Sukses Pulihkan Infrastruktur Listrik di Sulteng
Artikel selanjutnyaMenangkal Godaan Korupsi, Berkaca Pada Banyaknya OTT Yang Melibatkan Kepala Daerah