Sekda: Relawan Dan BPBD Terus Evakuasi Korban Di Brebes

Semarang, Idola 92.6 FM – Sekretaris Daerah Jateng Sri Puryono mengatakan upaya tanggap darurat bencana sudah ditetapkan, dan sejumlah pihak terus berusaha untuk melakukan evakuasi para korban.

Namun, jelas sekda, dari informasi yang didapat jika petugas di lapangan kesulitan untuk menjangkau lokasi bencana dan mencari korban hilang. Sebab, lokasi bencana masih dianggap rawan dan alat berat di lokasi jumlahnya masih kurang.

Sri Puryono menjelaskan, yang perlu diperhatikan para petugas di lapangan adalah tetap mengutamakan keselamatan diri sebelum mengevakuasi para korban.

“Adakan tanggap darurat secara maksimal, tapi juga perhatikan situasi dan kondisi di lapangan yang ada. Jangan sampai, kita menolong korban tapi malah menambah koban. Jadi, upaya pertolongan yang cemat,” kata sekda, Kamis (1/3).

Lebih lanjut Sri menjelaskan, dirinya juga sudah meminta para kepala BPBD di setiap kabupaten/kota yang ada di sekitar Kabupaten Brebes untuk terus berkoordinasi. Sebab, kasus bencana tidak hanya terjadi di Brebes saja dan juga ada di beberapa kabupaten lain di Jateng.

Diwartakan sebelumnya, bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Brebes menyebabkan 245 warga harus diungsikan ke tempat yang aman. Pemkab setempat juga sudah menetapkan status tanggap darurat bencana hingga 7 Maret 2018. (Bud)

Artikel sebelumnyaBandara Ahmad Yani Jadi Bandara Pertama Yang Meraih SMK3 Dari Kemenaker
Artikel selanjutnyaMenyiapkan Generasi Muda Yang Mampu Beradaptasi di Era Industri 4.0 Atau Revolusi Industri Keempat

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini