Semarang Tertib Selama Pilgub, Kapolrestabes Ajak Masyarakat Ikut Jaga Iklim Kondusif Wilayahnya

Semarang, Idola 92.6 FM – Sekelompok orang terlihat memakai kaos dengan tulisan “2019 Ganti Presiden”, di arena Car Free Day (CFD) Simpang Lima Semarang, Minggu (6/5) kemarin. Namun, hal itu ditanggapi Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji sebagai sesuatu yang wajar.

- Advertisement -

Menurutnya, tidak masalah dan tidak ada yang salah jika ada orang memakai kaos bertulis “2019 Ganti Presiden” atau kaos partai politik dan sebagainya. Sebab, CFD adalah ruang yang diberikan untuk masyarakat berolahraga. Karena, tujuan datang ke CFD untuk berolahraga atau refresing dan bukan untuk mengolok-olok atau persekusi.

“Situasi kamtibmas yang ada di Kota Semarang ini sudah terwujud aman, damai, tertib dan kondusif. Terutama untuk situasi menjelang pilkada di Jawa Tengah ini terus kita jaga. Mari, elemen masyarakat saya ajak untuk memelihara situasi dengan baik. Saya tidak mengharapkan ada pihak-pihak yang menginginkan Semarang ini tidak aman,” kata kapolrestabes.

Lebih lanjut Abi menjelaskan, yang terpenting saat ini upaya masyarakat di dalam ikut menjaga ketertiban dan keamanan selama masa menjelang dan setelah Pilgub Jateng 2018.

Terpisah, Wali Kota Hendrar Prihadi menyatakan, sesuai dengan peraturan wali kota bahwa CFD melarang adanya kegiatan politik di lokasi ruang publik. Baik di kawasan Simpang Lima, Jalan Pahlawan dan sekitarnya. (Bud)