Sudirman: Generasi Milenial Bisa Berkontribusi di Pilkada Jateng

Semarang, Idola 92.6 FM – Calon Gubernur (Cagub) Sudirman Said mengatakan generasi muda atau kaum milenial, harus bisa ikut serta di dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018. Pernyataan itu dikatakannya, untuk memberi semangat ke kaum muda untuk ikut mengubah keadaan dan memerbaiki suasana di Jateng lewat pemungutan suara.

Menurutnya, para generasi muda lewat tangan-tangan kreatifnya bisa ikut membangun Jateng. Sehingga, generasi muda tidak hanya sekadar menjadi penonton saja bahkan menjadi generasi yang asosial dan apolitis.

Mantan menteri ESDM itu menjelaskan, generasi muda harus menjadi generasi yang kritis, melek lingkungan dan sensitif terhadap perkembangan sosial. Bahkan, pasangannya, Ida Fauziyah juga cukup dekat dengan kaum milenial dan mampu merangkulnya.

“Kita tetap komunikasi dengan mereka. Saya kira Mbak Ida sangat dekat dengan kalangan muda juga. Anak-anak saya juga anak milenial. Jadi, sedikit banyak ngertilah apa yang mereka pikirkan. Kita yakin, mereka adalah generasi yang mandiri yang kepengen bermakna dan punya cara tersendiri untuk memberikan maknanya,” kata Sudirman di Semarang.

Lebih lanjut Sudirman menjelaskan, generasi muda memiliki jalan panjang dan harus melihat kesulitan yang dihadapi sebagai cara untuk belajar. Terlebih lagi, anak-anak muda zaman sekarang harus memiliki integritas, kejujuran, keberanian dan jiwa kompetensi.

“Kalau punya semua itu, tidak perlu khawatir lagi,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaRelawan Ganjar-Yasin Resmi Laporkan Penyebar Fitnah di Gabus Pati
Artikel selanjutnyaKampanye, Ganjar Masih Sempat Nonton Konser Europe di Boyolali

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini