Kampanye, Ganjar Masih Sempat Nonton Konser Europe di Boyolali

Boyolali, Idola 92.6 FM – Konser grup band Europe di Stadion Pandanarang Boyolali, Sabtu (12/5) kemarin, ternyata menarik minat Calon Gubernur (Cagub) Ganjar Pranowo menontonnya.

Tidak ingin terlalu serius di dalam menghadapi kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018, ia bersama sang istri, Siti Atiqoh, nonton konser di tengah ribuan penggemar grup band tersebut.

Menurut Ganjar, grup band Europe adalah kelompok musik favoritnya ketika masih SMA dulu. Sehingga, ketika grup band tersebut manggung di Jateng, kesempatan itu tidak disia-siakan. Sebab, grup band Europe kali terakhir manggung di Indonesia pada 28 tahun yang lalu.

Ganjar mengaku baru kali pertama menonton konser grup band Europe secara langsung. Dulu, ketika masih SMA hanya melihat konser musik di masa perpisahan SMA dan beberapa band penghibur menyanyikan lagu-lagu milik Europe tersebut.

Sebagai penggemar grup band Europe, jelas politikus PDI Perjuangan itu, dirinya cukup hafal dengan lagu-lagunya. Di antaranya adalah “Tomorrow” dan “Final Countdown”. Hal itu terbukti, ketika kedua lagu itu diperdengarkan, Ganjar ikut bernyanyi dan berjingkrak layaknya kaum muda lainnya yang ikut menonton.

“Saya masih ingat ketika nonton ini tahun 1984 di Purna Budaya UGM, kami lagi perpisahan SMA. Saya ingat sama teman-teman, hampir sekitar tujuh band yang manggung itu empat di antaranya nyanyi lagunya Europe. Waktu itu mereka memang di puncak grup band favorit,” kata Ganjar di Boyolali.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, setiap kabupaten/kota di Jateng jika memiliki jadwal konser atau hiburan musik yang menghadirkan musisi kelas dunia akan menjadi daya tarik pariwisata.

“Kalau setiap daerah di Jateng sudah punya ide itu, kita akan dukung saja,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaSudirman: Generasi Milenial Bisa Berkontribusi di Pilkada Jateng
Artikel selanjutnyaSudirman Ajak Warga Jateng Berpolitik Dengan Gembira

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini