Sudirman Ajak Warga Jateng Berpolitik Dengan Gembira

Semarang, Idola 92.6 FM – Calon Gubernur (Cagub) Sudirman Said mengajak warga Jawa Tengah, untuk menjaga iklim kondusif selama masa kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018.

Menurutnya, politik itu sejatinya adalah sebuah kegembiraan dan keriangan. Sehingga, segala kegiatan yang mengandung hoax atau fitnah harus dihindari.

Mantan direktur utama PT Pindad itu menjelaskan, dirinya bersama pasangannya, Ida Fauziyah, akan menjalani masa kampanye pilgub dengan santun dan gembira.

Oleh karena itu, jelas Sudirman, politik tidak perlu ancam-mengancam apalagi menggunakan kekerasan fisik maupun ujaran. Karena, rakyat tidak perlu dihasut untuk saling ancam dan saling serang dengan ujaran yang tidak patut.

“Politik adalah kegembiraan, politik adalah sportivitas dan politik adalah partisipasi warga. Dengan kegembiraan, kita mulai dengan semangat tinggi kita tunjukkan dengan kesiapan jiwa raga. Dan di masa revolusi dulu kita mengenal beberapa tradisi perjalanan panjang. Panglima Sudirman gerilya dari Jawa Tengah menuju perbatasan Jawa Timur dan Siliwangi hijrah dari Jawa Barat menuju Yogyakarta,” kata Sudirman di Semarang.

Lebih lanjut mantan menteri ESDM itu menjelaskan, Pilgub Jateng 2018 harus menjadi contoh bagi daerah lain dengan situasi dan kondisi yang aman dan damai. Oleh karenanya, ia mengimbau para pendukungnya dan juga pendukung kontestan lain untuk bersama menjaga suasana senantiasa dalam kondisi yang kondusif. (Bud)

Artikel sebelumnyaKampanye, Ganjar Masih Sempat Nonton Konser Europe di Boyolali
Artikel selanjutnyaPilar Property Bidik Kaum Milenial Dengan Bangun Apartemen di Tembalang