Sudirman Minta Relawan Kawal Proses Penghitungan Suara

Semarang, Idola 92.6 FM – Para relawan yang ada di daerah didorong untuk terus melakukan pengawasan, terhadap proses penghitungan suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018. Hal itu ditegaskan Calon Gubernur (Cagub) Sudirman Said, menanggapi hasil hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survei.

Menurutnya, saat ini proses berikutnya yang ditunggu semua pihak adalah penghitungan suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng.

Sudirman menjelaskan, pilkada belum selesai walaupun sejumlah lembaga survei telah mengumumkan hasil hitung cepat dan menyatakan sudah ada pemenangnya.

Menurut Sudirman, saat ini yang perlu dilakukan para pengurus partai politik (parpol) dan relawan adalah mengawal suara hingga penghitungan dari KPU Jateng selesai.

Namun demikian, lanjut mantan menteri ESDM itu, ia berterima kasih kepada seluruh relawan se-Jateng yang telah bekerja maksimal sejak masa kampanye hingga pencoblosan. Karena, pilkada ini adalah perjuangan dari relawan yang bekerja dengan penuh semangat dan keikhlasan.

“Bagi kami ini pilkadanya relawan. Partai tentu saja bekerja keras, tapi terus terang dalam keadaan kami yang tidak cukup punya uang itu relawan perannya luar biasa. Mereka mencetak kaos sendiri, spanduk sendiri dan stiker sendiri. Kalau hasil quick count yang ada itu sekian-sekian, karena perpaduan kerja keras partai dan relawan,” kata Sudirman di Hotel Grasia.

Lebih lanjut Sudirman menjelaskan, para relawan dan seluruh kader parpol meminta tetap mengawal suara dari tempat pemungutan suara (TPS) ke kecamatan hingga KPU kabupaten/kota dan provinsi. (Bud)

Artikel sebelumnyaPesta Demokrasi Telah Usai, Saatnya Menagih dan Mengawal Janji Para Pemimpin
Artikel selanjutnyaOJK Catat 6 Pelaku Usaha Sudah Daftar Izin Usaha Gadai

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini