Sudirman Yakin Bisa Turunkan Angka Kemiskinan di Jateng Dalam 5 Tahun

Brebes, Idola 92.6 FM – Calon Gubernur (Cagub) Sudirman Said mengatakan penduduk miskin di Jawa Tengah sampai dengan saat ini, mencapai 13 persen, dari 33 juta atau 34 juta jiwa. Dari 15 daerah yang masuk zona miskin, Kabupaten Brebes masuk kategori miskin nomor tiga dengan jumlah penerima beras miskin (raskin) terbesar secara nasional.

Oleh karena itu, melalui janji kerja yang sudah disusunnya bersama pasangannya, Ida Fauziyah, dirinya optimistis bisa menekan angka kemiskinan di Jateng dalam lima tahun ke depan.

Menurutnya, program untuk mengentaskan kemiskinan di Jateng di antaranya dengan penciptaan lima juta lapangan kerja. Melalui penciptaan lima juta lapangan kerja baru itu, maka masyarakat yang belum bekerja dan berada di zona kemiskinan bisa diberdayakan melalui lapangan kerja tersebut.

Program lainnya, jelas Sudirman, dengan menciptakan pemerintahan yang bersih dan bekerja melayan masyarakat. Karena, seluruh potens dan program kerja yang sudah disusun ditujukan untuk kesejahteraan rakyat.

“Dalam lima tahun ke depan, kemiskinan di Jateng menurun drastis. Dari 13 persen menjadi enam persen. Ini rencana kerja sama bersama Bu Ida bukan janji kampanye. Caranya banyak sekali, yang nomor satu memberikan dorongan supaya lapanan kerja dipebanyak di daerah-daerah dan desa-desa. Yang kedua soal pendidikan ditingkatkan,” kata Sudirman di Brebes.

Lebih lanjut mantan menteri ESDM itu menjelaskan, cara lain dalam rangka mengentaskan kemiskinan di Jategg adalah mendorong peningkatan pendidikan dari tingkat dasar sampai lanjut atau kejuruan. (Bud)

Artikel sebelumnyaDemokrat Janjikan Kemenangan Untuk Ganjar-Yasin
Artikel selanjutnyaBentuk Satgas UNBK di Tiap Sekolah, Disdik Ingin Pelaksaan Ujian Lancar

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini