Tasyakuran Pesta Rakyat Dihadiri Ribuan Warga Jateng

Semarang, Idola 92.6 FM – Masyarakat yang berasal dari sejumlah daerah di Jawa Tengah, berduyun-duyun datang ke halaman kantor gubernuran menghadiri tasyakuran pesta rakyat menyambut Gubernur dan Wakil Gubernur Ganjar Pranowo-Taj Yasin, Jumat (7/9).

Tenda-tenda berukuran besar yang dipasang di depan Gradhika Bhakti Praja dan di depan kantor DPRD Jateng itu, penuh dengan deretan makanan dan minuman untuk warga.

Salah satu warga yang datang, Marni asal Pemalang mengaku senang bisa ikut menikmati tasyakuran pesta rakyat di halaman gubernuran.

Menurutnya, ia sengaja datang dari Pemalang setelah membaca informasi dari media tentang pesta rakyat yang digelar untuk menyambut gubernur dan wakil gubernur Jateng terpilih.

“Senang sekali ya bisa datang ke sini sama rombongan, dan tadi juga ketemu dengan teman-teman dari daerah lain. Apalagi, makanan yang disajikan itu beraneka ragam dari berbagai daerah,” kata Marni.

Tasyakuran Pesta Rakyat di halaman kantor Gubernuran.

Sementara itu, Ganjar Pranowo dan Taj Yasin keluar dari kantor gubernuran dan menyapa masyarakat yang datang.

Wagub Jateng Taj Yasin mengucapkan terima kasih kepada warga Jateng yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya dan Ganjar Pranowo.

Sebagai orang baru di politik dan pemerintahan, jelas Gus Yasin, ia siap belajar dengan para senior termasuk Ganjar Pranowo serta organisasi perangkat daerah (OPD) di dalam membangun Jateng.

Tasyakuran Pesta Rakyat di halaman kantor Gubernuran.

“Mari bersama kita mengamankan Jawa Tengah, sehingga masyarakat bisa lebih maju, lebih makmur dan lebih sejahtera. Semoga, kami berdua bisa mengemban amanah dan tidak mengambil uang masyarakat,” ujar Yasin.

Sementara, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menambahkan, pihaknya akan membangun sistem komunikasi yang baik dan bisa digunakan masyarakat untuk mengadukan persoalan di daerah.

“Silakan dipakai media sosial yang ada dan laporkan kepada kami. Nanti, kami bersama para bupati/wali kota akan berkeliling menemui masyarakat dan hari itu juga kita selesaikan permasalahannya,” kata Ganjar. (Bud)

Artikel sebelumnyaSinarmas Land Beri Apresiasi Pemkot Semarang Yang Berhasilkan Kembangkan Sektor Pariwisata
Artikel selanjutnyaKemenkes Berikan Pembekalan ke Dokter Muda Sebelum Tangani Pasien di Rumah Sakit