Tim Sudirman-Ida Temukan Banyak Potensi Kecurangan di DPT Pilgub 2018

Semarang, Idola 92.6 FM – Juru bicara Tim Pemenangan Sudirman-Ida, Sriyanto Saputro mengatakan pihaknya mengaku menemukan banyak kejanggalan, dalam penyusunan daftar pemilih tetap (DPT) yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah. Hal itu diungkapkannya, dalam konferensi pers di Posko Perjuangan Merah Putih, Senin (11/6) kemarin.

Menurutnya, dari hasil temuan di lapangan yang dilakukan secara acak di 23 kabupaten/kota di Jateng terdapat banyak potensi kecurangan. Mulai dari pemilih ganda, data invalid dan masuknya pemilih yang diduga bukan warga Jateng.

Sriyanto yang juga Sekretaris DPD Partai Gerindra Jateng itu menjelaskan, berdasarkan hasil penelusuran tersebut ada 3.714.209 pemilih yang berpotensi bermasalah.

Oleh karena itu, menyikapi persoalan tersebut pihaknya sudah melaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jateng untuk ditindaklanjuti. Sehingga, persoalan yang serius ini jangan sampai mengancam demokrasi di provinsi ini.

“Berkaitan dengan adanya dugaan potensi data invalid dan data ganda untuk DPT Pilgub 2018, asumsi kita sekira tiga jutaan. Kami secara resmi sudah mengadukan ke Bawaslu Jawa Tengah pada 8 Juni. Harapan kami, segera ditindaklanjuti oleh Bawaslu dan juga KPU terhadap data-data yang tidak valid. Sehingga, tentunya perlu dicoret atau disingkirkan di masing-masing TPS,” kata Sriyanto.

Lebih lanjut Sriyanto menjelaskan, para relawan di tim pemenangan Sudirman-Ida diperintahkan untuk mengawal persoalan tersebut sampai ke tingkat bawah. Agar, saat hari pemungutan suara tidak terjadi kecurangan.

“Masyarakat juga perlu dilibatkan. Apabila menemukan keganjilan, bisa melapor langsung ke penyelenggara pemilu,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaGanjar: Punya Benowo Park, Pemalang Bisa Jadi Alternatif Daerah Wisata Baru di Jateng
Artikel selanjutnyaPenambang Pasir Merapi Mengeluh ke Ganjar Soal Lahan Tambang Rakyat

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini