Ganjar: Punya Benowo Park, Pemalang Bisa Jadi Alternatif Daerah Wisata Baru di Jateng

Pemalang, Idola 92.6 FM – Calon Gubernur (Cagub) Ganjar Pranowo mengatakan Kabupaten Pemalang memiliki obyek wisata yang menjadi andalan, yakni Benowo Park. Obyek wisata ini terletak di Desa Penggarit, Kecamatan Taman. Selain bangunan modern berupa wahana wisata, di lokasi itu terdapat makam Pangeran Benowo.

Ganjar saat mengunjungi Pemalang mendukung Benowo Park, menjadi obyek wisata andalan bagi daerah tersebut. Sebab, Benowo Park akan menjadi destinasi wisata yang menarik dan alternatif ketika berkunjung ke Pemalang.

Menurutnya, untuk memberi magnet bagi Obyek Wisata Benowo Park, maka pemerintah setempat dan masyarkat harus terlibat aktif. Terutama para pemuda di sekitar lokasi, dengan memberikan sentuhan daya kreasi dan memadukannya dengan teknologi.

“Jadi, Pemalang itu sebenarnya punya daya kreasi yang tinggi, pemudanya punya kreasi yang tinggi dan teknologinya dimasukkan ke desa. Potensi yang ada dikembangkan, salah satunya adalah ziarah-ziarah spiritual kemudian digabung dengan wahana-wahana wisata. Sehingga, ini akan menjadi tempat destinasi yang menarik dan menjadi alternatif orang bila berwisata ke Pemalang,” kata Ganjar di Pemalang.

Lebih lanjut politikus PDI Perjuangan itu menjelaskan, pengelola taman harus bisa membuat manajemen obyek wisata yang profesional. Karena, Benowo Park yang dijadikan Badan Usaha Milik Desa (BUM-Des) tersebut, harus mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar. (Bud)

Artikel sebelumnyaMembaca Geopolitik Arah Pertemuan Bersejarah Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan pemimpin Korut Kim Jong Un?
Artikel selanjutnyaTim Sudirman-Ida Temukan Banyak Potensi Kecurangan di DPT Pilgub 2018

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini