Agustus dan Oktober Guru Honorer Bisa Ikut CPNS

Semarang, Idola 92.6 FM – Menteri PAN-RB Syafrudin mengatakan pada pertengahan Agustus 2019, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi akan mengangkat guru honorer di seluruh Indonesia menjadi CPNS. Sementara, bagi guru honorer yang telah melebih batas umur menjadi CPNS akan diarahkan ke jalur pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Pada tahun ini, jelas Syafrudin, pemerintah membutuhkan tambahan aparatur sipil negara (ASN) baru sebanyak 254.173 orang. Angka tersebut, terdiri dari kebutuhan di pemerintah pusat dan daerah. Untuk jalur CPNS, dibutuhkan 85.537 orang.

Syafrudin menjelaskan, khusus untuk guru honorer akan mendapat prioritas. Baik yang diarahkan menjadi CPNS, atau ke jalur PPPK.

“Guru honorer kita beri kesempatan, untuk ikut PPPK kalau umurnya sudah lewat. Kemarin, kita sudah rekrut 51 ribu guru honorer Desember 2018. Tahun ini, akan kita rekrut lagi kira-kira di bulan delapan, bulan depan,” kata Syafrudin.

Lebih lanjut Syafrudin menjelaskan, khusus untuk PPPK 2019 akan dibuka lebih awal pada pertengahan Agustus nanti dan Oktober mendatang. PPPK itu bisa berasal dari eks tenaga honorer kategori II, dan juga honorer yang bekerja di instansi pemerintahan. (Bud)

Artikel sebelumnyaMenteri Susi: Kasus Tumpahan Minyak di Pantai Karawang Belum Kita Hitung
Artikel selanjutnyaWarga Gunungpati Resah, IPAL Bantuan DLH Kota Semarang Cemari Permukiman

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini