BKD Jateng Siapkan Lokasi Ujian CPNS di Donohudan

Semarang, Idola 92.6 FM-Asrama Haji Donohudan di Kabupaten Boyolali sudah disiapkan, untuk pelaksanaan ujian CPNS tingkat Jawa Tengah pada 2020 mendatang. Alasan dari BKD Jateng, Asrama Haji Donohudan dipandang luas dan cukup menampung semua pesera ujian CPNS.

Kepala BKD Jateng Wisnu Zaroh mengatakan pihaknya sejak jauh hari, sudah menyiapkan lokasi ujian CPNS tingkat provinsi di Asrama Haji Donohudan. Sehingga, mampu menampung seluruh peserta ujian dari sejumlah kabupaten/kota di Jateng. Termasuk, yang berasal dari luas Jateng.

Menurutnya, pemilihan lokasi di Asrama Haji Donohudan juga dipandang bisa dijangkau dari sejumlah tempat.

“Kita untuk lokasi ujian CPNS, kita akan gunakan di Donohudan. Karena, secara lokasi sangat luas dan tempat parkirnya juga luas. Gedungnya representatif, toiletnya juga memadai. Kita juga akan kerja sama dengan UMKM, untuk menjuak makanan. Biar peserta yang belum sarapan, bisa beli makanan di situ,” kata Wisnu, kemarin.

Lebih lanjut Wisnu menjelaskan, bagi peserta ujian CPNS yang berminat mengikuti simulasi ujian berbasis komputer bisa mendaftar di website. Rencananya, simulasi ujian CPNS akan dilaksanakan di laboratorium komputer di BPSDM Srondol.

“Ini tidak wajib, tapi siapa yang mau saja bisa ikut simulasi ujian CPNS,” jelasnya.

Wisnu menyebutkan, penerimaan CPNS tahun ini pihaknya mendapat kuota 1.409 formasi. Rinciannya, 551 tenaga kependidikan, 316 tenaga kesehatan dan 542 tenaga teknis.

“Selain formasi umum, juga dibuka formasi khusus di CPNS 2019. Untuk formasi khusus, yang dibutuhkan ada 30 formasi cumlaude dan 28 formasi penyandang disabilitas. (Bud)

Artikel sebelumnyaTarik Wisatawan, Kampung Pelangi Di Cat Ulang
Artikel selanjutnyaPemprov Jateng Sarankan Masyarakat Lapor Jika Ada Yang Nawari Jadi CPNS

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini