Tarik Wisatawan, Kampung Pelangi Di Cat Ulang

Semarang, Idola 92.6 FM – PT Mowilex menyumbangkan 2.500 liter cat untuk membantu pemerintah kota Semarang mengecat ulang rumah dan tembok kampung pelangi yang sudah mulai pudar. Hal ini sebagai upaya untuk menghidupkan kembali kampung pelangi sebagai obyek wisata.

Head of CSR PT Mowilex, Suratman mengatakan, kegiatan pengecatan dilakukan di dua RW dan 19 RT yang terdiri dari 950 kepala keluarga. Diharapkan pengecatan ini dapat meningkatkan kembali gairah wisatawan di kampung pelangi sehingga mengangkat ekonomi warga.

“kami sangat berharap dengan kegiatan kampung pelangi di jl.Dr Sutomo, randusari ini akan terakat kembali pesona wisatawanya seperti yang diharapkan oleh warga dan pemerintah,” ungkap Suratman.

Suratman mengatakan, kedepan pihaknya tidak hanya memberikan bantuan, tetapi juga memberikan pelatihan terkait tekhnik pengecatan yang baik. Hal ini sebagai tanggung jawab perusahaan untuk membina dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Kami berharap, apa yang kami lakukan di kampung pelangi Semarang dapat memberikan semangat yang lebih kepada kampung – kampung lainnya sekaligus sebagai percontohan agar dapat menjaga lingkungan serta menjadi kampung yang produktif,” ujarnya.

Sementara itu walikota Semarang, Hendrar Prihadi menghimbau kepada masyarakat untuk ikut bersama – sama menjaga kampung pelangi sebagai ikon wisata kota semarang. Menurutnya, eksis tidaknya kampung pelangi kedepan akan sangat bergantung pada keramahan serta kreativitas warga untuk menarik wisatawan.

“Kalo kita mampu menyambut turis dengan baik, mampu menampilkan senyum salam dan sapa buat yang datang disitu termasuk kegiatan yang menunjukkan khas daerah pasti akan menuai dari wisatawan,” ujar Hendi. (Tim/Wid)

Artikel sebelumnyaBagaimana Upaya yang Harus Kita Lakukan agar Seluruh Bangsa Bahu Membahu Melakukan Fight For atas Berbagai Persoalan Bangsa?
Artikel selanjutnyaBKD Jateng Siapkan Lokasi Ujian CPNS di Donohudan

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini