Apindo Jateng Minta Pemerintah dan Penegak Hukum Beri Jaminan Keamanan Berinvestasi

Frans Kongi
Frans Kongi, Ketua Apindo Jateng.

Semarang, Idola 92.6 FM – Apindo Jawa Tengah meminta kepada pemerintah dan penegak hukum, untuk memberikan jaminan keamanan berinvestasi kepada para pengusaha atau investor.

- Advertisement -

Ketua Apindo Jateng Frans Kongi mengatakan provinsi ini merupakan salah satu daerah, yang paling ramah dan favorit sebagai tujuan investor. Bahkan, beberapa pengusaha dari Jawa Barat dan Jakarta merelokasi usahanya ke Jateng.

Namun, jelas Frans, meskipun menjadi provinsi tujuan investor, jaminan keamanan tetap harus diperhatikan pemerintah. Sehingga, dengan kondisi yang aman dan nyaman membuat perekonomian bisa berjalan dan terus tumbuh.

“Memang pemerintah tetap harus memperhatikan masalah keamanan ini. Karena, investor itu sangat sensitif dengan masalah keamanan. Tapi saya pikir ya, sebagai bangsa ya kita memang harus optimis lah ya. Terutama, di dalam berbagai macam kesulitan yang kita hadapi. Kita harapkan begitu,” kata Frans belum lama ini.

Frans Kongi lebih lanjut menjelaskan, setidaknya ada lima faktor keunggulan kompetitif dari Jateng yang bisa menarik para calon investor. Salah satunya adalah tenaga kerja yang cenderung loyal, dan cepat belajar serta bermitra dengan pengusaha.

“Infrastruktur Jawa Tengah sekarang sudah cukup bagus, mulai dari jalan tol sampai pelabuhan dan bandara. Semua infrastruktur pendukung, juga telah tersedia,” jelasnya.

Frans menyebut, Pemprov Jateng juga memiliki komitmen yang kuat di dalam memberikan pendampingan perizinan dan kemudahan dalam berinvestasi. (Bud)

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini