BEI Semarang Catat 16 Ribu Tambahan Investor Baru

Semarang, Idola 92.6 FM – Tercatat, ada 16 ribu investor baru di wilayah Jawa Tengah yang masuk di data kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Semarang. Jumlah itu melebihi target yang ditetapkan Kantor BEI Semarang, dan lebih tinggi dari capaian tahun sebelumnya.

Kepala BEI Semarang Fanny Fifqi mengatakan pada 2018 kemarin, penambahan investor baru hanya 11 ribu saja. Padahal, di semester pertama 2019 ini pihaknya hanya menargetkan penambahan sembilan ribu investor baru.

Menurutnya, program dan sosialisasi tentang menabung saham yang selama ini dilakukan sudah membuahkan hasil.

Fanny menjelaskan, dengan penambahan investor baru yang melebihi target itu mengindikasikan jika masyarakat di Jateng mulai melek investasi. Sehingga, dampaknya berpengaruh pada penambahan jumlah investor baru.

“Jadi, kalau dihitung dari tahun 2018 akhir sampai awal Juli 2019 ada sekitar penambahan 16 ribu investor di Jawa Tengah. Sebelumnya di Jawa Tengah itu ada 81.400 investor, yang tersebar di 32 kabupaten/kota. Jadi, Januari sampai Juli 2019 kita dapat 16 ribu investor baru. Jadi, naik menjadi 97.500 investor,” kata Fanny, Kamis (29/8).

Lebih lanjut Fanny menjelaskan, selama ini pembukaan sekolah pasar modal dan keberadaan galeri investasi yang ada di sejumlah perguruan tinggi di Semarang dan sekitarnya turut memberi andil terhadap penambahan jumlah investor baru.

“Tiap bulan kami menggelar sekolah pasar modal, agar jumlah investor baru terus bertambah,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaBMKG Perkirakan Awal Musim Hujan Terjadi Pada Oktober 2019
Artikel selanjutnya[PhotoEvent] Idola Business Gathering Agustus 2019

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini