BPJS Kesehatan Hanya Mau Bermitra Dengan RS Terakreditasi

Semarang, Idola 92.6 FM – Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Utama Semarang Bimantoro mengatakan di wilayahnya, ada 25 rumah sakit yang telah bekerjasama karena memiliki akreditasi dari Kementerian Kesehatan. Hal sesuai dengan peraturan dari Kementerian Kesehatan yang menyebutkan, maka rumah sakit sudah terakreditasi bisa bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Bimo menjelaskan, BPJS Kesehatan tidak melihat tingkatan akreditasinya. Baik tingkat pertama atau purna, asal sudah terakreditasi, maka bisa bekerjasama.

Namun, lanjut Bimo, di wilayah Semarang dan Demak ada tiga rumah sakit yang belum menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan.

“Rumah sakit yang akan bekerjasama dengan BPJS Kesehatan untuk memberikan jaminan layanan kesehatan pada program JKN-KIS, harus sudah terakreditasi. Beberapa di daerah ada rumah sakit yang belum atau baru. Kalau belum ya tidak bisa bekerjasama, memang aturannya seperti itu. Di Semarang dan Demak itu ada tiga rumah sakit yang belum bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, dan ketiganya bertipe D,” kata Bimo belum lama ini.

Bimo lebih lanjut menjelaskan, pemerintah daerah setempat melalui Dinas Kesehatannya bisa ikut berpartisipasi aktif untuk mengajak rumah sakit mengikuti akreditasi dan menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan.

“Regulator dalam hal ini pemerintah daerah setempat dan persatuan rumah sakit harus aware, tentang akreditasi rumah sakit,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaHoax 7 Kontainer Surat Suara, Mendagri: Itu Ulah Penjahat Demokrasi
Artikel selanjutnyaBagaimana Membangun Kebersamaan di Tahun Politik di Tengah Ancaman Pembelahan Sosial dan Memudarnya Solidaritas Bangsa?

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini