Closing Ceremony, Atlet ASG 2019 Diajak ke Candi Borobudur

Semarang, Idola 92.6 FM – Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah Sinoeng Rachmadi mengatakan gelaran ASEAN School Games (ASG) XI 2019 akan berakhir, dan closing ceremony direncanakan diadakan di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Rabu (24/7).

Guna memberikan kesan mendalam bagi para kontingen dan juga atlet yang berlaga di ASG XI 2019, jelas Sinoeng, pihaknya mengajak ke Candi Borobudur pada saat closing ceremony. Sehingga, ketika kembali ke negara asalnya akan selalu mengingat Jateng dan diharapkan bisa kembali lagi mengenang memori saat bertanding di Kota Semarang.

Menurutnya, sebagai tuan rumah yang baik, Dinporapar Jateng ingin memberikan pelayanan terbaik kepada para atlet dan juga official.

Sinoeng menjelaskan, dipilihnya Candi Borobudur sebagai lokasi closing ceremony ASG XI 2019 karena Candi Borobudur merupakan warisan budaya dunia. Candi Borobudur juga menjadi destinasi wisata terbaik di Jawa Tengah, dan satu destinasi dari 10 tempat wisata di Indonesia unggulan.

“Menjelang penutupan, tentu ada harapan kita ingin memberikan memori-memori bukan hanya soal kompetisi tetapi ada satu memori indah tentang bagaimana berinteraksi. Dan mudah-mudahan, memori indah akan menjadi ending yang bagus. Kita sengaja pilih Candi Borobudur, agar para atlet ada momeri indah yang akan dkenang,” kata Sinoeng, Selasa (23/7).

Lebih lanjut Sinoeng menjelaskan, gelaran ASG XI 2019 yang diadakan di Kota Semarang bisa dikatakan sukses. Sejumlah tempat yang dijadikan venue pertandingan, juga selalu ramai dengan penonton.

“Kami memang sudah minta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi serta Kota Semarang, untuk mengerahkan siswa yang sekolahnya dekat dengan venue. Jadi, biar para siswa itu menyemangati atlet yang sedang bertanding,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaSeberapa Mendesak Desain Kementerian dalam Menjawab Kebutuhan Bangsa?
Artikel selanjutnyaMenristek Minta Perguruan Tinggi Cetak Sarjana Bersertifikat Kompetensi