Daihatsu Genjot Penjualan Xenia Lewat Skema Kredit Sampai 7 Tahun

Seorang model memamerkan Grand New Xenia yang baru saja diluncurkan untuk wilayah regional Jateng-DIY, kemarin.

Semarang, Idola 92.6 FM – Segmen mobil di kelas low MPV di Indonesia, mempunyai pangsa pasar sebesar 24 persen dari seluruh total pasar otomotif Tanah Air. Sehingga, menempatkan mobil kelas low MPV sebagai segmen pasar terbesar.

- Advertisement -

Besarnya segmen pasar yang dimiliki kelas mobil low MPV itu, banyak agen tunggal pemegang merek (ATPM) yang berebut kue laris manis tersebut. Salah satunya adalah Daihatsu Xenia, dengan rentang usia 15 tahun mampu membukukan penjualan lebih dari 643 ribu unit.

Aftersales & Logistics Division Head Astra International-Daihatsu Sales Operation Lili Herman mengatakan guna memerbesar pasar penjualan Daihatsu Xenia pada tahun ini, pihaknya menawarkan sejumlah program menarik kepada calon konsumen. Dengan harapan, masyarakat tertarik dengan skema pembiayaan yang ditawarkan.

Menurutnya, salah satu program pembiayaan yang ditawarkan kepada calon konsumen adalah masa kredit hingga tujuh tahun.

Lili menjelaskan, dengan semakin panjang masa kreditnya, diharapkan masyarakat semakin ringan di dalam mengangsurnya.

“Ya tentunya kita punya program-program yang ditawarkan kepada masyarakat, dengan harapan mereka bisa ambil dan pilih yang mana. Dulu kita punya program kredit dengan tenor tiga tahun lebih, dan sekarang kita tawarkan tenor tujuh tahun. Mudah-mudahan diminati masyarakat kita. Malaysia saja juga ada program pembiayaan sampai delapan tahun. Dengan semakin panjang masa kreditnya, masyarakat semakin ringan membeli kendaraan,” kata Lilik di sela peluncuran Grand New Xenia, Jumat (18/1).

Lebih lanjut Lili menjelaskan, dengan memerpanjang tenor kredit hingga tujuh tahun itu, diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dengan harga terjangkau.

Regional Head Daihatsu Sales Operasion Jateng-DIY David Gunawan menambahkan, dengan kehadiran Grand New Xenia di awal tahun ini diharapkan bisa mendongkrak penjualan. Sebab, Xenia merupakan satu dari tiga tulang punggung Daihatsu setelah Grand Max pikap dan Sigra.

David menjelaskan, pada tahun ini ditargetkan setiap bulannya bisa terjual 300 unit produk Xenia.

“Berdasarkan realisasi penjualan Daihatsu di 2018, Xenia terjual 217 unit per bulannya. Dengan produk baru ini nanti, bisa tembus di angka 300 unit per bulan,” ujar David.

Dengan target penjualan sebesar 300 unit per bulan, lanjut David, pihaknya mampu memberi kontribusi penjualan secara nasional sebesar 10 persen. Karena, sepanjang 2019 ini Daihatsu menargetkan penjualan mencapai 21.200 unit untuk wilayah Jateng-DIY. (Bud)

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini