Disporapar Jateng Targetkan Peredaran Uang Selama Borobudur Marathon 2019 Capai Rp21,5 Miliar

Semarang, Idola 92.6 FM – Event Borobudur Marathon 2019 akan kembali digelar, Minggu (17/11) besok. Tercatat, sudah ada 400 pelari luar negeri dari 35 negera yang mendaftar mengikuti event tahunan dari Pemprov Jawa Tengah itu.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Jateng Sinoeng Rachmadi mengatakan kegiatan Borobudur Marathon 2019 ini, sudah mendapat sambutan antusias dari pelari dalam dan luar negeri. Karena, Borobudur Marathon tahun ini bakal lebih semarak dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Menurutnya, tingginya minat pelari mancanegara ikut di Borobudur Marathon ini tidak lepas dari gencarnya promosi yang dilakukan di luar negeri.

“Tahun kemarin itu pada kisaran Rp19 miliar uang beredar di sekitar Magelang, Borobudur dan sekitarnya. Harapan kami, di 2019 ini paling tidak perkiraan kami sekitar Rp21,5 miliar uang beredar. Karena, peminat peserta luar negeri bertambah. Tahun kemarin ada 150 pelari luar negeri dari 30 negara, sekarang 400 pelari dari 35 negara,” kata Sinoeng, Sabtu (2/11).

Lebih lanjut Sinoeng menjelaskan, target peredaran uang selama pelaksanaan Borobudur Marathon 2019 ini akan terserap di penginapan, tempat kuliner hingga penjualan merchandise.

“Sekarang tempat penginapan di sekitar Borobudur sudah full booked. Bahkan, yang hotel kelas melati juga sudah penuh. Kalau pun bisa dapat, paling homestay atau mungkin balkondes,” jelasnya.

Sinoeng berharap, Borobudur Marathon yang merupakan event tahunan diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar melalui pariwisata. (Bud)

Artikel sebelumnyaLewat UMKM Gayeng, KPw BI Jateng Pertemukan Pelaku UMKM Dengan Buyer Asing
Artikel selanjutnyaMemasuki Musim Hujan, BMKG Mengimbau Warga Waspada Cuaca Ekstrem

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini