DPD PDIP Jateng Layani Pengembalian Formulir Penjaringan Kandidat Pilkada 2020

Gibran Rakabuming Raka (tiga dari kanan) menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah di DPD PDIP Jateng, Kamis (12/12).

Semarang, Idola 92,6 FM-Guna melayani para calon yang mengembalikan formulir, DPD PDIP Jawa Tengah sudah menyiapkan tiga tim penerima berkas pendaftaran. Karena, hari ini merupakan batas terakhir penyerahan berkas formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah untuk Pilkada 2020.

- Advertisement -

Ketua Panitia Pendaftaran Bakal Calon DPD PDIP Jateng Abang Baginda Muhammad Mahfuz Hasibuan mengatakan pihaknya menambah tiga tim, untuk melayani pengembalian formulir pendaftaran pada hari terakhir. Tiga tim yang berada di Panti Marhaen itu bekerja, agar proses pengembalian bisa berjalan lancar.

Menurutnya, pada hari terakhir ini ada beberapa calon yang mengembalikan formulir pendaftaran dengan membawa rombongan cukup banyak. Sehingga, pihaknya berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk proses keamanan dan kelancaran lalu lintasnya.

Gibran Rakabuming Raka berjalan kaki sebelum memasuki Panti Marhaen, Kamis (12/12).

Baginda menjelaskan, bakal calon yang mengembalikan formulir di hari terakhir di antaranya adalah Gibran Rakabuming Raka yang maju untuk Pilkada Kota Surakarta. Kemudian juga ada Joko Sutopo, petahana Bupati Wonogiri.

“Kita prediksi di hari terakhir ini, bakal banyak calon yang akan mengembalikan formulir. Kalau di hari biasa, kita bikin satu tim. Tapi khusus hari ini, kita ada tiga tim. Supaya nanti, proses pengembalian formulir itu tidak terlalu lama. Hanya mungkin, untuk persoalan keamanan karena hari terakhir dan calonnya banyak serta membawa rombongan, kita berkoordinasi dengan pihak keamanan,” kata Baginda, Kamis (12/12).

Lebih lanjut Baginda menjelaskan, terkait Gibran yang mengembalikan formulir pendaftaran di Panti Marhaen, pihaknya tidak memberi perlakuan khusus meskipun yang bersangkutan adalah putra Presiden Joko Widodo.

“Kita perlakukan sama, tidak ada perlakuan khusus,” jelasnya.

Sementara itu, ratusan massa pendukung Gibran Rakabuming Raka mengantarkan idolanya datang ke Panti Marhaen dengan menumpang 20 bus dari Solo. Selama di halaman kantor DPD PDIP Jateng, massa meneriakkan nama Gibran dengan diikuti seruan “Solo Satu”. (Bud)

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini