Ganjar Prihatin Masih Ada Warga Klaten BAB di Sungai

Gubernur Ganjar Pranowo menambuh kentong sebagai tanda dimulainya TMMD di Desa Jimbung, Kecamatan Kalikotes, Klaten, kemarin.

Semarang, Idola 92.6 FM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku kaget, ada warga di Kabupaten Klaten yang masih buang air besar (BAB) sembarangan di sungai. Pernyataan itu dikatakannya ketika membuka upacara TMMD di Desa Jimbung, Kecamatan Kalikotes, Klaten, Kamis (11/7).

- Advertisement -

Ganjar Pranowo pada saat membuka TTMD di Desa Jimbung sempat bertanya kepada warga, adakah yang masih BAB di sungai. Tidak disangka, ada 17 warga maju ke hadapan gubernur. Kebanyakan adalah ibu-ibu yang menjawab pertanyaan Ganjar, mengenai perilaku masih BAB di sungai.

Sontak saja, Ganjar terkejut karena begitu banyak yang masih BAB sembarangan di sungai.

“Lha kok akeh men (kok banyak sekali). Iki kabeh mbucal teng lepen, padahal ayu-ayu lho (ini semua BAB di sungai? Padahal cantik-cantik lho),” kata Ganjar disambut tawa tamu undangan.

Ganjar hanya geleng-geleng kepala mendengar pernyataan beberapa warga itu. Dan sambil tersenyum, ia menduga pasti sungai tempat warga BAB sembarangan itu bernama kali Mekong.

“Kui pesti jenenge kali Mekong, artine kali mepe bokong,” ujarnya sambil tertawa.

Ganjar kemudian memanggil Kepala Desa Jimbung untuk menyelesaikan persoalan itu, dan Ganjar membantu masing-masing Rp1 juta guna pembuatan jamban di rumah. (Bud)

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini