Ganjar: Saya Terima Laporan Ada ASN Yang Terpapar Paham Radikalisme

Gubernur Ganjar Pranowo saat memberikan SK purna tugas kepada sejumlah ASN di lingkungan Pemprov Jateng, kemarin.

Semarang, Idola 92.6 FM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan dirinya masih mendapat laporan intelejen dan dari masyarakat, bahwa masih ada paham radikalisme di Jateng. Bahkan, sejumlah aparatur sipil negara (ASN) juga diduga dan dilaporkan menganut paham itu.

Menurutnya, laporan-laporan dari masyarakat itu disampaikan lewat kanal LaporGub maupun media sosial yang dimilikinya.

Ganjar menjelaskan, dari sejumlah laporan itu ditemukan adanya ASN yang menempelkan bendera-bendera terlarang. Ada juga yang kemudian mengajarkan paham-paham itu, dan tidak sesuai dengan Pancasila. Bahkan, ada yang menuliskan ajaran-ajaran radikalisme di status media sosial.

“Jadi, mereka masih menemukan obrolan-obrolan, bahwa beberapa orang itu menempelkan bendera-bendera yang dilarang. Terus kemudian, mereka juga menyampaikan kepada murid-murid ajaran tentang haluan yang tidak sesuai dengan Pancasila. Tanpa mereka sadar, barangkali menuliskan di medsosnya di WA Grup. Dari beberapa ini, kemudian tidak sadar kalau sebagian yang lain akhirnya tahu dan dilaporkan. Kita coba tegaskan kepada mereka, agar yang ada di Jawa Tengah loyal pada Pancasila,” kata Ganjar, Rabu (27/3).

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, beberapa ASN yang memang diduga masih menganut paham radikalisme telah dilakukan pemanggilan. Namun ketika diklarifikasi, yang bersangkutan mengelak menganut paham radikalisme.

“Saya tegaskan kepada ASN di Jateng harus loyal dan setia pada Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan UUD 1945. Kalau memang tidak setuju ya harus terbuka saja, datang ke kami sampaikan yang tidak setuju tapi jangan umpet-umpetan dan menyebarkan pada orang lain,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaDinas Kesehatan Akui Angka Temuan Penderita TB Masih Rendah
Artikel selanjutnyaPemprov Jateng Optimistis AKI Bisa Turun Sesuai Target SDGs 2030

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini