Harapan Masyarakat Terhadap Kabinet Kerja Jokowi Jilid Kedua

Semarang, Idola 92.6 FM – Banyak harapan yang dititipkan masyarakat, terhadap calon-calon menteri pilihan Presiden Joko Widodo dan akan membantunya hingga lima tahun ke depan. Baik yang berkaitan dengan kenyamanan bekerja, maupun kemudahan mencari penghasilan.

Ketua Forum Wartawan Provinsi Jawa Tengah Damar Sinuko mengatakan menjadi tantangan berat bagi Presiden Joko Widodo, untuk bisa menentukan dengan tepat orang-orang yang akan membantunya dalam kabinet kerja jilid kedua. Tidak hanya berasal dari partai politik pendukung, tetapi juga dari kalangan profesional sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Damar menjelaskan, untuk jabatan menteri komunikasi dan informatikan misalnya ada banyak nama yang mumpuni bisa menduduki jabatan itu. Misalnya Wishnutama dan Ishadi, yang merupakan orang-orang dari media dan diharapkan bisa membantu Presiden Jokowi.

“Kabinet kerja jilid kedua yang akan dipilih Pak Jokowi nanti, sebaiknya diisi orang-orang yang sangat berkompeten. Memang harus dipilih orang-orang yang bisa memiliki komitmen bekerja. Jadi, benar-benar membantu Pak Jokowi dalam bekerja dan jangan sampai menghambat nanti dalam perjalanan lima tahun ke depan. Kalau untuk yang berkaitan dengan pekerja media, menteri kominfo harus paham tentang dunia media,” kata Damar, Senin, (21/10).

Sementara, salah satu tukang ojek online, Aji Kusumo Hartono juga menitipkan harapan dan keinginan terhadap komposisi kabinet kerja Presiden Jokowi nanti. Terlebih lagi ada petinggi Go-Jek, Nadiem Makarim yang ikut dipanggil Presiden Jokowi untuk duduk di kursi menteri.

“Ya kalau saya harapannya Gojek semakin maju, dan semaki meningkat baik untuk drivernya. Kalau perlu ya penghasilan driver semakin baik, untuk kesejahteraan driver,” ujar Aji.

Aji berharap, dalam lima tahun ke depan nantinya pemerintahan Presiden Jokowi bisa membawa perubahan terhadap bangsa Indonesia. (Bud)

Artikel sebelumnyaPemprov Jateng Targetkan Seluruh Wilayah 100 Persen Tidak Buang Air Besar Sembarangan
Artikel selanjutnyaSmart SIM Rekam Pelanggaran Bagi Pemiliknya, Jika Banyak Bisa Dicabut

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini