Infrastruktur Jalan di Jateng 70 Persen Siap Dilalui Pemudik

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza saat mengunjungi anggota TNI/Polri yang sedang bertugas di lapangan.

Semarang, Idola 92.6 FM – Polda Jawa Tengah memastikan, sarana prasarana infrastruktur jalan di provinsi ini bisa dilalui pemudik pada masa arus mudik dan balik Lebaran tahun ini.

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan untuk menghadapi arus mudik dan balik Lebaran 2019, pihaknya melakukan pengecekan terhadap sejumlah infrastruktur jalan yang melintasi provinsi ini. Hal itu dikatakannya ketika melakukan kunjungan ke ruas tol Trans Jawa dari Kota Semarang sampai Kota Pekalongan, belum lama ini.

Menurutnya, sampai dengan saat ini kesiapan infrastruktur jalan di Jateng sudah siap sekira 70 persen.

Kapolda menjelaskan, pihaknya mengecek exit tol di Trans Jawa dan juga rest area. Dan diharapkan, pada 24 atau 26 Mei ini sudah bisa digunakan para pemudik.

“Tanggal 29 Insya Allah kita akan melaksanakan Operasi Ketupat. Kami sedang melakukan persiapan, dalam rangka memastikan proses arus lalu lintas mudik dan balik Lebaran. Kemudian, kami koordinasikan dalam hal ketersediaan bahan pokok untuk masyarakat,” kata kapolda, Selasa (14/5).

Mengenai kesiapan personel, jelas Rycko, semua anggota Polda Jateng sudah siap 100 persen. Sehingga, bisa diterjunkan untuk mengawal arus mudik dan balik Lebaran 2019.

“Manajemen lalu lintas saat arus mudik dan balik Lebaran nanti seperti biasa dikendalikan Kakorlantas. Nanti, untuk tingkatan polda dan jajaran bersifat membantu di daerah masing-masing,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaGelar Safari Ramadan, PLN Santuni Anak Yatim Piatu
Artikel selanjutnyaGanjar Tak Izinkan Namanya Digunakan Ngurus Izin

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini