Gelar Safari Ramadan, PLN Santuni Anak Yatim Piatu

GM PLN UID Jateng-DIY Agung Nugraha menyerahkan santunan kepada anak-anak panti asuhan di acara Safari Ramadan, kemarin.

Semarang, Idola 92.6 FM – Bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah, dan bulan yang paling baik di dalam bersedekah atau menyantuni anak-anak yatim piatu. Hal itu juga yang dilakukan Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah-Yogyakarta yang menyantuni 50 anak yatim piatu dari Tahfizh Quran Rumah Cahaya melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) di Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta, Senin (13/5) kemarin.

General Manager PLN UID Jateng-DIY Agung Nugraha dalam rilis mengatakan tahun ini pihaknya menggelar Safari Ramadan, dan mengunjungi seluruh unit yang ada di wilayah Jateng-DIY. Seluruh pejabat tinggi di institusi PLN wilayah Jateng-DIY hadir, dan juga diikuti seluruh pegawai UP3 Yogyakarta.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat baik karena dilakukan di bulan puasa. Di samping itu, pemberian santunan juga untuk menanamkan rasa syukur, rasa mengasihi dan berbagi kepada sesama.

Agung menjelaskan, melalui Safari Ramadan ini pihaknya juga ingin mengajak anak-anak panti asuhan ikut bergembira menyambut Ramadan.

“Langkah ini sekaligus untuk menyadarkan kita semua, dan mau berbagi di bulan Ramadan. Sehingga, orang-orang yang membutuhkan juga bisa ikut merasakan keceriaan di bulan suci ini,” kata Agung.

Lebih lanjut Agung berharap, kegiatan tersebut juga bisa memberikan manfaat dan lebih memererat tali silaturahim di bulan yang penuh berkah.

“Kami juga berterima kasih kepada masyarakat sekitar, yang juga peduli dan datang ke acara ini. Sehingga, kita semua juga bisa mendapatkan pelajaran dan pengalaman berharga lewat acara Safari Ramadan,” jelasnya.

Sementara itu, dalam acara Safari Ramadan tahun ini pihaknya kembali menghadirkan Emha Ainun Najib atau Cak Nun dan Kiai Kanjengnya. Lewat Sinau Bareng Cak Nun ini, bisa mendapatkan tambahan ilmu agama yang bisa dijadikan bekal hidup. (Bud)

Artikel sebelumnyaDinkes Boyolali Upayakan Banyak Program Untuk Raih Predikat STBM 2019
Artikel selanjutnyaInfrastruktur Jalan di Jateng 70 Persen Siap Dilalui Pemudik
Wartawan senior Radio Idola Semarang.