PLN Jateng-DIY Beri THR 500 Anak Yatim

Magelang, Idola 92.6 FM – PLN Distribusi Jateng-DIY memberikan santunan kepada 500 anak yatim piatu dari sejumlah kabupaten/kota di Jawa Tengah dan Yogyakarta, Rabu (6/6). Pemberian santunan yang dilaksanakan di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Ngadiharjo, Magelang itu diserahkan Manager Area Magelang, Yunarsih.

Dikutip dari rilis yang diterima Radio Idola, Yunarsih mengatakan total santunan yang diberikan mencapai Rp250 juta, dan dibagikan kepada seluruh yayasan anak yatim piatu dan dhuafa di wilayah Jateng-DIY. Di antaranya Panti Asuhan Nurul Quran Magelang, Panti Asuhan Yatim Mandiri Semarang, Panti Asuhan Darus Sundus Klaten, Panti Asuhan Brayat Al Falah Semarang dan Panti Asuhan Maryan Binti Imron Salatiga.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan kesempatan yang baik bagi PLN untuk berbagi dengan masyarakat kurang mampu. Terutama, kepada anak-anak yatim piatu dan dhuafa di bulan Ramadhan.

Yunarsih berharap, santunan yang diberikan bisa meringankan sedikit beban sekaligus memberikan kebahagiaan pada anak-anak di hari Lebaran.

“Kegiatan berbagi kebahagiaan ini melibatkan partisipasi aktif dari pegawai-pegawai PLN. Harapannya, bisa menumbuhkan rasa kepedulian dan berbagi serta sebagai pengingat betapa pentingnya menyantuni anak yatim dan dhuafa, agar kehidupan dunia dan akhirat selalu berkah,” kata Yunarsih.

Sementara itu, kegiatan serupa berbagi kepada anak yatim piatu dan dhuafa juga digelar secara nasional. Acara bertajuk” PLN Berbagi Kebahagiaan Ramadan, Buka Puasa Bersama Anak Yatim & Dhuafa” ini, dipusatkan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Direktur Utama PLN Sofyan Basir bersama Menteri BUMN Rini Soemarno dan Wakil Menteri ESDM Achandra Tahar, mengajak buka puasa lebih dari 17 ribu anak yatim piatu dan dhuafa yang tersebar di seluruh Indonesia.

Secara nasional, PLN juga memberikan dana bantuan program untuk anak yatim dan dhuafa sebesar Rp2,98 miliar.

Menurut Sofyan, seluruh anak-anak di Indonesia adalah energi optimisme bagi masa depan. Sehingga, pihaknya berkewajiban untuk ikut menjaga dan memerhatikannya.

“Kerja keras PLN tidak akan tercapai tanpa dukungan dan doa. Sebagai rasa syukur, PLN merasa perlu untuk berbagi dengan saudara muslim yang membutuhkan dan anak-anak yatim piatu melalui acara Berbagi Kebahagiaan Ramadan ini,” ucap Sofyan melalui video konferensi. (Bud)

Artikel sebelumnya4 Ambulan Motor Disiagakan di Jalur Mudik Rawan Kemacetan
Artikel selanjutnyaOJK Jateng-DIY Nilai April 2018 Kinerja Perbankan Bagus

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini