Anak Yatim dan Penghafal Quran Dapat Bantuan Pendidikan

Perwakilan anak yatim
Perwakilan anak yatim dan penghafal Quran menerima bantuan dana pendidikan.

Semarang, Idola 92,6 FM – Memeringati Tahun Baru Hijriyah tahun ini, Aston Inn Pandanaran Semarang bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) dan YBM PLN UP3 Semarang berbagi dan peduli terhadap 50 anak yatim dan penghafal Quran. Bantuan pendidikan yang diberikan, akan membantu meringankan beban anak yatim dan penghafal Quran.

Ketua Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN UP3 Semarang Taryo mengatakan pada bulan baik dan penuh berkah, pihaknya memberikan santunan kepada anak yatim dan penghafal Quran berupa uang pendidikan sebesar Rp600 ribu untuk 50 anak. Hal itu dikatakan saat ditemui di Hotel Aston Inn Pandanaran Semarang, kemarin.

Taryo menjelaskan, pihaknya juga bersama IZI Semarang memberikan kepedulian terhadap anak yatim dan penghafal Quran untuk tetap bisa melanjutkan pendidikannya. Sebab, anak-anak tersebut kelak menjadi generasi penerus bangsa.

“Mudah-mudahan kelak anak-anak yang sekarang sedang menghafal Quran ini, bisa memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara. Semoga juga kelak anak-anak ini bisa menjadi penghafal Quran yang bisa memberikan harapan kepada Indonesia dan menjadi bangsa yang maju,” kata Taryo.

Sementara itu GM Aston Inn Pandanaran Semarang Ibnoe Ichwan Chambali menambahkan, pihaknya berkolaborasi dengan IZI Semarang dalam upaya kepedulian terhadap anak yatim. Tidak hanya pada bulan Ramadan saja, tetapi pada momentum lainnya termasuk di bulan Asyura saat ini.

Menurutnya, kegiatan baik tersebut harus diberikan dukungan untuk mendapatkan keberkahan.

“Biasanya kan setahun sekali ya kegiatan menyantuni anak yatim, jadi kita sangat apresiasi sekali. Setiap IZI mempunyai acara untuk anak yatim, kita dukung pemberian tempat dan uborampenya. Pada Ramadan kemarin kita buat acara inapkan anak yatim piatu, mengaji, salat tarawih bersama sampai salat subuh berjamaah,” ujar Ibnoe.

Lebih lanjut Ibnoe menjelaskan, kegiatan sosial tersebut diharapkan akan terus berlanjut dan menjadi kepedulian serta ladang amal bagi pihaknya. (Bud)

Artikel sebelumnyaVaksinasi Ternak di Jateng Dibantu TNI/Polri
Artikel selanjutnyaWakapolda Minta Kasus Kenakalan Remaja Jadi Perhatian Serius