Jateng Park Siap Dibangun Bulan Depan

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Wagub Taj Yasin memimpin rapat percepatan tentang pembangunan Jateng Park, kemarin.

Semarang, Idola 92.6 FM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta, agar ada percepatan dalam pembangunan wahana wisata Jateng Park yang digadang-gadang terbesar dan menjadi andalan provinsi ini bisa segera direalisasikan. Saat ini, yang ditunggu adalah mengenai negosiasi antara Perhutani dengan calon investor mengenai besaran sharing.

“Sebenarnya sudah agak mengerucut, tinggal kita mengiyakan saja. Ada sedikit secara administratif yang harus disampaikan. Memang saya meminta ada percepatan, biar prosesnya tidak terlalu lama. Jadi, kita minta Perhutani bisa segera memutuskan,” kata Ganjar, Rabu (23/1).

Ganjar berharap, proses negosiasi antara Perhutani dengan calon investor bisa segera selesai sebelum akhir Januari 2019 ini. Sehingga, tahapan berikutnya adalah proses pembangunan.

Kabiro Infrastruktur dan Sumber Daya Alam Setda Jateng Peni Rahayu menambahkan, saat ini memang belum ada keputusan soal besaran nilai sharing yang harus diberikan ke Perum Perhutani. Apabila proses negosiasi selesai dan ditemukan kata sepakat, maka pembangunan Jateng Park bersama perusahaan pemenang akan diumumkan pada 28 Februari 2019 nanti.

“Sebetulnya sekarang yang belum putus adalah berapa nilai sharing yang harus diberikan, antara PT PSS dengan Perum Perhutani. Itu saja yang belum clear. Kalau Perhutani sudah clear dengan berapa sharingnya, kita berani mengumumkan. Tadi Perhutani sama pak gubernur dikasih waktu dua hari,” ujar Peni.

Lebih lanjut Peni menjelaskan, apabila hingga waktu yang ditentukan Perum Perhutani belum memberikan keputusan, maka Jateng Park tidak akan dilaksanakan menggunakan mekanisme kerja sama.

“Kalau nggak dengan kerja sama, kita pakai TMKH saja. Sudah bisa. Atau minta ditambah lagi jadi 200 hektare, tinggal nanti bisa nggak mencari gantinya yang 400 hektare,” jelas Peni. (Bud)

Artikel sebelumnyaGus Yasin: Pemprov Butuh Bantuan Swasta Untuk Turunkan Angka Kemiskinan di Jateng
Artikel selanjutnyaTerminal Kargo Bandara Ahmad Yani Yang Baru Kapasitasnya 3 Kali Lipat Dari Yang Lama