Jepara dan Boyolali Diincar Pengembang Tawarkan Produk Perumahan

Semarang, Idola 92.6 FM – Ketua DPD Real Estat Indonesia (REI) Jawa Tengah Prijanto mengatakan kedua daerah di provinsi ini potensial dibidik para pengembang perumahan, karena saat ini kedua wilayah ini juga menjadi incaran para investor. Sebab, dalam beberapa tahun terakhir ini banyak perusahaan atau pabrik baru berdiri dan menyerap banyak tenaga kerja.

Menurutnya, tenaga kerja yang terserap di perusahaan atau pabrik itu tidak hanya warga lokal tapi juga ada yang berasal dari luar kota.

Prijanto menjelaskan, Kabupaten Jepara dan Boyolali menjadi bidikan baru para pengembang perumahan untuk memasarkan produknya.

“Pengembangan properti yang bagus ini di Jepara, karena banyak pabrik. Mungkin, teman-teman pengembang akan membangun ribuan unit rumah di Jepara. Kemudian di daerah lain yang masuk banyak industri, di Boyolali. Teman-teman pengembang juga banyak yang akan membangun di sana,” kata Prijanto, belum lama ini.

Lebih lanjut Prijanto menjelaskan, para pengembang perumahan itu akan memasarkan produk rumah kategori rumah murah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Yakni, dengan harga sekira Rp137 juta.

“Tentunya yang dibangun adalah rumah murah, karena menyasarnya kelas pekerja,” jelasnya.

Diketahui, sepanjang 2019 ini DPD REI Jateng akan membangun sekira 10 ribu unit rumah dan 60 persennya dialokasikan untuk kelas MBR. Sedangkan sisanya adalah rumah komersial, dan pembangunan apartemen. (Bud)

Artikel sebelumnyaAndy F Noya Ikut Kampanyekan Germas
Artikel selanjutnyaBPJS Kesehatan Tingkatkan Layanan Rekam Sidik Jari

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini