Andy F Noya Ikut Kampanyekan Germas

Ketua Mata Nasional Andy F Noya kampanyekan Germas.

Semarang, Idola 92.6 FM – Host acara Kick Andy, Andy F Noya ikut mengampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) kepada masyarakat. Terutama, bagi masyarakat perkotaan yang belum banyak menerapkan pola hidup sehat.

- Advertisement -

Andy Noya mengatakan banyak hal positif yang bisa diperoleh, dengan menerapkan gaya hidup sehat. Karena, membiasakan pola hidup sehat juga tidak susah.

Menurutnya, masyarakat yang terpenting di dalam membiasakan pola hidup adalah rajin berolahraga dan teratur atau rutin mengonsumsi buah-buahan dan sayuran.

Andy meminta masyarakat juga rutin selalu memeriksakan kesehatan di pos layanan kesehatan atau pusat layanan kesehatan terdekat. Tujuannya, untuk mendeteksi penyakit tidak menular.

“Saya mengharapkan untuk mulai melakukan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, yaitu jangan malas bergerak dan jangan lupa makan buah-buahan. Walaupun itu sepele, tapi itu penting sekali. Dan yang juga tidak kalah penting adalah cek kesehatan secara rutin, karena dari situ kita bisa tahu indikator kesehatan kita,” kata Andy saat kunjungan ke Semarang.

Lebih lanjut Andy menjelaskan, dalam beberapa tahun terakhir ini terjadi pergeseran tren penyakit di masyarakat. Paling dominan saat ini adalah penyakit tidak menular, di antaranya penyakit jantung, kolesterol dan hipertensi.

“Ini adalah penyakit orang modern, tidak di kota tidak di desa. Intinya adalah kesehatan harus dijaga,” jelasnya.

Andy juga mengharapkan kepada masyarakat, untuk selalu memelihara kesehatan mata. Terutama di wilayah pantura, yang rentan terjadi penyakit katarak.

“Sebagai Ketua Komite Mata Nasional, saya juga berharap agar kesehatan mata dijaga. Gangguan penglihatan dan kebutaan, juga menjadi isu yang harus disikapi serius,” pungkasnya. (Bud)

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini