Kampanyekan Germas, Dinas Kesehatan Jateng Putar ILM di Videotron Semarang

Videotron di Jalan Pahlawan memutar iklan layanan masyarakat tentang Germas.

Semarang, Idola 92.6 FM – Guna mengampanyekan gerakan masyarakat hidup sehata (Germas), Dinas Kesehatan Jawa Tengah mengambil lima tema utama untuk diketahui dan pahami serta dilaksanakan semua warga di provinsi ini. Kelima tema yang diangkat itu adalah Germas, stunting, TBC, imunisasi dan 5NG.

Kepala Dinkes Jateng Jateng Yulianto Prabowo mengatakan kampanye iklan layanan masyarakat ILM tentang Germas itu, ditayangkan secara periodik di dua videotron yang ada di Kota Semarang. Yaitu di kawasan Jalan Pahlawan depan kantor Telkom Jateng, dan di kawasan Tugu Muda.

Menurutnya, penayangan ILM tentang Germas di videotron itu dilakukan mulai 17 Juni sampai 16 Juli 2019 atau selama sebulan penuh di videotron Tugu Muda dan Pahlawan. Dengan waktu penayangan mulai pukul 06.00, sampai dengan pukul 22.00.

Yulianto menjelaskan, dengan adanya penayangan ILM tentang Germas terus menerus dan dilihat banyak orang diharapkan bisa mengedukasi untuk berperilaku hidup sehat.

“Germas ini terus kita galakkan, dan di Jawa Tengah ada 80 titik kampanye Germas tersebar di seluruh kabupaten/kota. Fokus dari kampanye Germas adalah peningkatan kualitas lingkungan, peningkatan pencegahan dan deteksi dini terhadap penyakit. Serta, meningkatkan perilaku hidup sehat kepada masyarakat,” kata Yulianto baru-baru ini.

Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, membangun paradigma tentang pentingnya kesehatan masyarakat itu selaras dengan pembangun kesehatan. Sebab, berhasilnya angka pembangunan kesehatan tidak hanya melihat indikator rumah sakit penuh pasien tapi masyarakat teredukasi dan mengutamakan pola hidup yang sehat.

“Pembangunan kesehatan kita berhasil kalau terjadi penurunan angka kesakitan dan angka kematian. Kalau angka kesakitan dan angka kematiannya turun, itu merupakan kinerja yang baik dari teman-teman Dinas Kesehatan dari provinsi sampai kabupaten/kota hingga puskesmas,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaBandara Ngloram Blora Siap Operasi Akhir 2020
Artikel selanjutnyaBandara Ahmad Yani Semarang Akan Tambah Panjang Landas Pacu