Jumlah UMKM Kota Semarang Capai 17 Ribuan

Idola Business Gathering Edisi Oktober 2019
Idola Business Gathering Edisi Oktober 2019.

Semarang, Idola 92.6 FM – Jumlah Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) di Kota Semarang hingga pertengahan Oktober 2019 mencapai 17.010 pelaku. Jumlah ini tumbuh pesat dari sebulan sebelumnya yang hanya mencapai 16.500 pelaku.

- Advertisement -

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Koperasi dan UMUM Kota Semarang, Bambang Suronggono dalam Idola Business Gathering, yang digelar Radio Idola Semarang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan Kota Semarang, Rabu (30/10/2019) pagi di Ballroom 1 PO Hotel Jl Pemuda No 118 Semarang.

Dalam acara yang mengambil tema “Maju Usahanya, Bahagia Hidupnya, dan Terjamin Hari Tuanya,” hadir pula narasumber: Yunan Shahada (Kabid Kepesertaan Bidang Khusus BPJSTK Semarang) dan Syanaz Nadya (Owner Roro Kenes & Ketua ICSB Semarang).

Menurut Bambang, dalam upaya terus mendukung tumbuh kembang pelaku UMKM, Pemkot terus melakukan berbagai upaya. Di antaranya melalui program Kredit Wibawa atau Wirausaha Bangkit Jadi Jawara dan Gerai Kopi dan Mi atau Gerakan Terintegrasi Koperasi & Mikro.

“Di era digital ini, Pemkot Semarang juga memfasilitasi perizinan berwirausaha melalui sistem online, yakni I Jus Melon atau Izin Usaha melalui Online,” tandasnya. (her)

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini