Kapolda Sapa Masyarakat di Jateng Untuk Ajang Bersilaturahim

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mendapat ucapan selamat ulang tahun dari pasien RSUP dr Kariadi Semarang, Senin (8/7).

Semarang, Idola 92.6 FM – Masih dalam rangkaian memeringati HUT ke-73 Bhayangkara, jajaran Polda Jawa Tengah melakukan kegiatan anjangsana ke sejumlah pusat kegiatan masyarakat, termasuk ke RSUP dr Kariadi Semarang, Senin (8/7). Tujuannya, untuk memupuk rasa silaturahim kepada masyarakat Jateng bersama jajaran kepolisian.

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan kegiatan anjangsana kepada masyarakat, tidak hanya dilakukan jajaran Polda Jateng saja tapi hingga ke seluruh polsek di di provinsi ini. Kegiatan tersebut dilakukan secara serentak, dan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Menurutnya, kegiatan tegur sapa dengan masyarakat itu ingin lebih mendekatkan lagi petugas kepolisian kepada warga sekitar.

Khusus di RSUP dr Kariadi, jelas kapolda, dirinya juga mengunjungi beberapa kamar pasien di Gedung Instalasi Kanker dan memberikan bingkiskan sebagai hadiah.

Rycko menjelaskan, dengan kegiatan tersebut diharapkan tidak ada lagi batasan antara petugas kepolisian dengan masyarakat. Sehingga, masyarakat yang membutuhkan bantuan aparat kepolisian tidak canggung serta tidak ragu-ragu.

“Kami ingin mendatangi langsung masyarakat, karena memang masyarakat yang menjadi tujuan kami dalam memberi pelayanan. Oleh karena itu, di Hari Bhayangkara, kami sambangi masyarakat untuk bersilaturahim sekaligus berdoa, khususnya kepada masyarakat yang ada di rumah sakit. Kita berdoa, mudah-mudahan saudara-saudara kami yang sedang sakit diberi kemudahan kesembuhan. Mudah-mudahan, polisi bisa amanah menjalankan tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat,” kata Rycko.

Dalam kunjungannya ke RSUP dr Kariadi, kapolda juga meminta masyarakat tidak perlu ragu memberikan masukan atau kritikan kepada institusi Polri. Sebab, kritikan yang diberikan masyarakat akan menjadi bahan evaluasi untuk berbenah diri lebih baik lagi.

“Silakan beri masukan kepada kami, agar kami semakin amanah di dalam menjalankan tugas melayani dan mengayomi serta melindungi masyarakat,” jelasnya.

Kapolda juga memberi pesan kepada unsur media, tidak ragu memberi kritikan kepada jajarannya di dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat. (Bud)

Artikel sebelumnyaMasih Ada 4.527 Kursi Kosong di SMA Negeri, Ganjar Pranowo Tawarkan ke Siswa Yang Belum Dapat Sekolah
Artikel selanjutnyaKapolda: Kasus Pelemparan Bom Molotov di Magelang Masih Dalam Investigasi

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini