Kejurnas IV Hapkido di Semarang Diikuti 285 Atlet

Prabukusumo (dua dari kiri)
Ketua Umum Pengurus Pusat Hapkido Indonesia Prabukusumo (dua dari kiri) memberikan keterangan tentang pelaksanaan Kejurnas IV Hapkido di Semarang, Jumat (18/10).

Semarang, Idola 92.6 FM – Kota Semarang dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) IV Hapkido, pada Sabtu (19/10) di Convention Hall UTC. Sebanyak 285 atlet olahraga beladiri dari 23 provinsi se-Indonesia siap bertanding, dan memerebutkan medali di ajang bertandingan setahun sekali itu.

Ketua Pengda Hapkido Jawa Tengah George Lunarso Asianturi mengatakan Kejurnas IV nanti, rencananya akan dibuka Wakil Ketua Umum KONI, Chris John.

Menurutnya, kejurnas kali ini bukan sekadar ajang pertandingan tapi juga sebagai wadah untuk mengenalkan olahraga beladiri asal Korea Selatan kepada masyarakat di Kota Semarang dan sekitarnya.

Dua atlet Hapkido saat bertanding dalam sebuah kejuaraan.

George menjelaskan, khusus untuk Jateng diturunkan 27 atlet Hapkido dari 23 kabupaten/kota di provinsi ini.

“Target kita adalah empat emas di sini, tapi itu hanya target di pertandingan saja. Tapi, target besar kita adalah silaturahim lewat pertandingan. Dan yang paling penting adalah berkembangnya Hapkido di Jawa Tengah. Untuk menghadapi kejurnas ini, Jawa Tengah menerjunkan 27 atlet yang bertanding dan setiap daerah menyumbangkan atletnya. Kami saat ini baru punya lima cabang di Jawa Tengah, dan terbanyak dari Klaten,” kata George, Jumat (18/10).

Lebih lanjut George menjelaskan, dengan mengenalkan olahraga Hapkido kepada masyarakat diharapkan akan mampu menarik minat dan melahirkan calon atlet baru.

Ketua Umum Pengurus Pusat Hapkido Indonesia Prabukusumo menambahkan, saat ini olahraga Hapkido mulai dikenal masyarakat dan sudah masuk dalam struktur olahraga KONI.

“Usianya baru empat tahun, dan sekarang sudah tercatat di KONI. Tahun depan, Indonesia ditunjuk jadi tuan rumah kejuaraan Hapkido tingkat Asia Tenggara di Yogyakarta,” ucap Prabu. (Bud)

Artikel sebelumnyaJelang Pelantikan Presiden, Polda Jateng Gelar Doa Bersama Tokoh Agama dan Masyarakat
Artikel selanjutnyaTradisi Sebar Apem Yaqowiyyu Ajarkan Berbagi Kepada Sesama

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini