Lestarikan Sumber Air Siluk, PLN UID Jateng-DIY Diganjar Penghargaan IGA 2019 Dari Kementerian LH dan Kehutanan

Wakil Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Helmy Basalamah (kanan) menyerahkan penghargaan IGA 2019 yang diterima Plt Manajer Komunikasi PLN UID Jateng-DIY, Haris.

Semarang, Idola 92.6 FM – Upaya menjaga dan melestarikan sumber daya air yang dilakukan PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah-Yogyakarta, mendapat ganjaran penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Rabu (27/3) kemarin. Yakni penghargaan Indonesia Green Award (IGA) 2019, untuk kategori Penyelamatan Sumber Daya Air dengan program “Menjaga Air Siluk Untuk Kehidupan”.

Penyerahan penghargaan langsung diberikan perwakilan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Helmy Basalamah, dan diterima Pelaksana tugas Manajer Komunikasi PLN UID Jateng-DIY, Haris. Turut hadir dalam acara itu, Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Karliansyah.

Pelaksana tugas Manajer Komunikasi PLN UID Jateng-DIY, Haris mengatakan penghargaan bergengsi itu untuk kategori Penyelamatan Sumber Daya Air, dengan program “Menjaga Air Siluk Untuk Kehidupan”.

Haris menjelaskan, penghargaan itu menunjukkan komitmen PLN tidak hanya mengurusi kelistrikan saja tapi juga peduli akan lingkungan di sekitar. Sebab, lingkungan yang terawat juga sangat berarti untu kehidupan di masa datang.

“Bagi PLN UID Jateng-DIY, penghargaan tersebut merupakan yang kedua diperoleh dalam kategori yang sama tahun sebelumnya. Tahun lalu kita juga mendapatkan penghargaan serupa untuk pengelolaan Kawasan Sungai Mudal di Kulonprogo, Yogyakarta dan kali ini menjadi penghargaan kedua kalinya,” kata Haris dikutip dari rilis.

Lebih lanjut Haris menjelaskan, PLN terus berkomitmen untuk peduli dengan lingkungan melalui program-program bina lingkungan atau corporate social responsibility (CSR).

Sementara, secara keseluruhan PLN menerima tujuh kategori penghargaan IGA 2019. Di antaranya Yakni PLN UID Jakarta Raya (Power Bank Energi Biru Jakarta) kategori Mempelopori Pencegahan Polusi, PLN UID Jatim (Sampah Plastik di Tangan Perempuan) kategori Penanganan Sampah Plastik dan PLN UIW Babel (Program Konversi BBM Solar ke CPO pada PLTD Bangka Belitung) kategori Mengembangkan Rekayasa Teknologi Energi Baru dan (Pengembangan Teknologi PLTD Hybrid PLTS untuk Menghemat Konsumsi BBM PLN UIW Bangka Belitung) kategori Rekayasa Teknologi Dalam Menghemat Energi.

Sedangkan penghargaan Eksekutif Milenium didapatkan Komang Paramita, General Manager PLN Pembangkitan Tanjung Jati B. (Bud)

Artikel sebelumnyaOplos Elpiji Subsidi ke Non Subsidi, Polda Jateng Tangkap Tiga Pelaku di Tempat Berbeda
Artikel selanjutnyaDinkes Sebut Kasus Leptospirosis di Jateng Masih Tinggi

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini