Bantu Samator Produksi Oksigen, PLN Jamin Listrik Tetap Aman

Jaringan listrik areal depo Samator
Petugas PLN memantau dan memeriksa jaringan listrik di areal depo PT Samator sebagai penyuplai oksigen ke rumah sakit.

Semarang, Idola 92,6 FM – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah-Yogyakarta telah memastikan, bahwa jaringan listrik dan pasokan masih tetap aman untuk melayani pelanggan. Bahkan, rumah sakit rujukan COVID-19 juga telah dijaga keandalan pasokan listriknya termasuk juga pabrikan pemasok atau penyuplai oksigen.

Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum PLN UID Jateng-DIY Endah Yuliati mengatakan dalam mendukung upaya pemerintah menangani pandemi COVID-19, pihaknya memastikan keandalan kelistrikan di rumah sakit rujukan dan pabrikan produsen oksigen. Pernyataan itu dikatakan menanggapi keluhan pabrikan oksigen soal pasokan listrik yang belum optimal, kemarin.

Endah menjelaskan, saat ini ketersediaan pasokan listrik di Jateng-DIY tidak mengalami kekurangan. Dengan cadangan daya sebesar 2.661 MW, dianggap lebih dari cukup untuk mendukung operasional fasilitas kesehatan di Jateng-DIY.

Menurutnya, fokus utama PLN adalah kesiapan keandalan kelistrikan untuk penanganan pasien COVID-19 dan proses isolasi pasien di rumah sakit. Sebab, di wilayah Jateng-DIY terdapat 320 rumah sakit rujukan COVID-19.

“Dalam mendukung pemerintah di masa pandemi untuk menangani pasien COVID-19, PLN berupaya memberikan keandalan kelistrikan. Karena pada kondisi saat ini, listrik menjadi kebutuhan yang sangat vital dalam proses penanganan pasien,” kata Endah.

Lebih lanjut Endah menjelaskan, PLN juga memastikan keandalan listrik di pabrik produsen oksigen tidak ada hambatan pada proses produksi. Pihaknya juga secara proaktif, melakukan komunikasi kepada produsen oksigen dan pengelola rumah sakit di wilayah Jateng-DIY.

“Pada intinya, PLN siap melayani permintaan akan kebutuhan listrik yang handal. PLN secara cepat merespon kebutuhan ataupun menangani permasalahan, terkait dengan kelistrikan. PLN juga memastikan keandalan listrik di pabrik oksigen tetap terjaga, dengan melakukan pemeliharaan jaringan dan pengamanan jaringan listrik dari pohon serta pemasangan proteksi binatang dan rekonfigurasi jaringan,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaSamator Jamin Pasokan Oksigen Lancar
Artikel selanjutnyaPolisi Minta Warga Semarang Lebih Patuh Pada Prokes

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini