PLN Jateng-DIY Siap Amankan Listrik Selama Nataru

Perbaikan jaringan listrik
Petugas melakukan perbaikan jaringan listrik untuk menjaga keandalan pasokan.

Semarang, Idola 92,6 FM – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah-Yogyakarta siap mengamankan pasokan listrik, selama masa perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Seluruh personel maupun peralatan juga telah disiapkan, untuk memberikan layanan keandalan pasokan listrik kepada masyarakat.

Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum PLN UID Jateng-DIY Endah Yuliati mengatakan wilayah-wilayah yang dijadikan sasaran pengamanan listrik selama Nataru di antaranya adalah gereja, tempat ibadah dan tempat publik lain yang didatangi masyarakat. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di sela temu media di Kabupaten Semarang, Senin (13/12) sore.

Endah menjelaskan, pasokan listrik selama Nataru juga diberikan untuk kantor atau lembaga pengamanan semisal kantor polisi dan TNI. Tujuannya, untuk memberikan pelayanan terbaik selama kegiatan Nataru berlangsung.

Menurut Endah, pihaknya memprediksi beban puncak saat Nataru sekira 4.600 MW. Namun, kondisi tersebut tidak akan berpengaruh saat perayaan Natal 2021 atau Tahun Baru 2022.

“Kesiapan Nataru kita untuk tahun ini, kita Insya Allah sangat siap. Kita menurunkan ada sekitar 3.460an personel, dan ditambah kendaraan kita siapkan sekitar 377 armada. Untuk listrik kita juga siap, karena kita punya cadangan listrik sebesar 1.600 MW. Jadi Alhamdulillah dengan begitu kita siap,” kata Endah.

Endah Yuliati, Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum PLN UID Jateng-DIY:

Lebih lanjut Endah menjelaskan, saat Nataru juga diperkirakan tidak ada gangguan yang berarti karena faktor cuaca. Hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi, juga diharapkan tidak memberikan gangguan yang berarti.

“Kalau hanya hujan saja, kita masih bisa tangani. Semua sudah kita siapkan, mudah-mudahan aman,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaBawa 8 Kg Sabu, Residivis Diringkus Polisi
Artikel selanjutnyaMengenal DC Aryadi, Pegiat Literasi dari Rangkasbitung Banten

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini