Peduli Sampah, BI Bangun Kompleks Pengolahan Sampah Terpadu di Dieng

Semarang, Idola 92.6 FM – Deputi Gubernur Bank Indonesia Sugeng meresmikan penggunaan kompleks pengolahan sampah terpadu yang ada di Desa Sembungan, Sabtu (16/3) kemarin. Dengan kawasan wisata yang bersih dari sampah itu, para wisatawan akan semakin betah di Dieng. Terutama, wisatawan mancanegara.

Menurutnya, kebersihan merupakan syarat utama di dalam memajukan pariwisata suatu daerah. Dengan menjaga kebersihan, akan meningkatan kenyamanan bagi para wisatawan. Sehingga, Bank Indonesia mendukung pengembangan pariwisata negeri di atas awan tersebut.

Sugeng menjelaskan, BI selalu berkomitmen dalam melaksanakan program-program pemberdayaan masyarakat yang ujungnya untuk meningkatkan kesejahteraan warganya.

“Di PSBI ada yang untuk kemajuan ekonomi, kemudian ada yang untuk pendidikan, sosial dan budaya. Di sisi lingkungan juga ada, sama dengan yang sekarang ini di Dieng. Tetapi, sebetulnya ada unsur ekonominya dan kaitannya dengan wisata. Karena potensi di Dieng cukup besar dan menyerap devisa untuk pariwisata,” kata Sugeng.

Wakil Bupati Wonosobo Agus Subagyo memberikan apresiasi, atas perhatian yang diberikan BI untuk daerahnya. Terutama, terhadap pengembangan potensi di Dieng dan pengolahan sampahnya.

“Dengan adanya kompleks pengolahan sampah, lingkungan yang sebelumnya penuh sampah sekarang tampak bersih,” ujar Agus. (Bud)

Artikel sebelumnyaJateng Jadi Provinsi Riset, Ganjar: Undip Salah Satu Penggeraknya
Artikel selanjutnyaBanjir Bandang di Sentani Papua Telah Terprediksi, Kenapa Masih Saja Terjadi? Kenapa Kita Tak bisa Mencegahnya?

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini