Penjualan Hewan Kurban Terus Dipantau Dinas Peternakan

Semarang, Idola 92.6 FM – Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Jawa Tengah Lalu M Syafriadi mengatakan pihaknya menyebar sejumlah petugas ke beberapa titik penjualan hewan kurban di Kota Semarang dan Kabupaten Semarang, untuk memeriksa kesehatan dan kondisi hewan kurban.

Lalu menjelaskan, pihaknya berkewajiban melakukan pengawasan terhadap penyediaan hewan kurban yang dijual di sejumlah tempat. Sehingga, hewan-hewan kurban itu nantinya layak dan aman untuk dikonsumsi.

“Alhamdulillah semua memenuhi syarat kesehatan, baik dari sisi kulit maupun mata dan juga umurnya. Jadi, semua sudah memasuki usia dewasa. Insya Allah, kambing-kambing yang kami periksa memenuhi syarat untuk dipotong sebagai hewan kurban. Kami sedang melakukan pemeriksaan di beberapa titik, dan teman-teman belum semuanya memberi laporan. Tapi, secara umum kesehatannya baik,” kata Lalu, Selasa (6/8).

Lalu lebih lanjut menjelaskan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan masyarakat sebelum membeli hewan kurban. Jangan sampai, masyarakat salah memilih hewan kurban dan tidak memenuhi syarat sebagai hewan kurban.

“Hewan kurban sebaiknya sudah dewasa, dan memenuhi syarat. Syukur-syukur kalau kondisinya gemuk dan sehat serta tidak menularkan penyakit,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaSongsong Indonesia Baru, Partai-partai Islam Bekali Caleg Pemahaman Wawasan Kebangsaan
Artikel selanjutnyaSapi Makan Sampah Boleh Dikonsumsi, Asal Sudah Direcovery Minimal 6 Bulan

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini