Peringati Earth Hour, Ganjar Ajak Warga Padamkan Lampu Satu Jam Saja

Semarang, Idola 92.6 FM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pihaknya mengimbau kepada masyarakat, untuk memadamkan lampu selama satu jam. Guna keperluan itu, surat edaran juga sudah dibuat dan dikirim ke semua kabupaten/kota di Jateng untuk melaksanakan kampanye global yang digagas World Wide Fund for Nature itu.

Menurutnya, meskipun pelaksanaan Earth Hour juga bertepatan dengan kegiatan debat kandidat Pilpres 2019, namun tidak akan mengganggu.

Ganjar menjelaskan, bagi masyarakat yang ingin tetap menonton debat kandidat capres-cawapres dipersilakan memilih sendiri waktu pemadaman lampu di rumahnya.

“Surat edaran sudah saya kirim untuk satu jam kita matikan lampu. Intinya satu jam kita bisa hemat energi bareng-bareng. Karena juga ada debat, tentu kita akan sesuaikan dari sisi waktunya. Sebenarnya kan dari 7.30 sampai 8.30. Nanti kalau masih berlangsung, kita akan menggeser. Kan publik harus tahu, masak debat tidak ada yang nonton,” kata Ganjar, Sabtu (30/3).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, ia juga banyak mendengar jika ada beberapa daerah tidak mewajibkan masyarakat melaksanakan peringatan Earth Hour karena berbarengan dengan acara debat kandidat. Misalnya Pemprov DKI, yang tidak mewajibkan masyarakat memeringati Earth Hour. Pemadaman lampu di wilayah Jakarta, hanya dilakukan di beberapa titik saja dan tidak semua wilayah.

“Yang pasti, kami tetap akan laksanakan namun waktunya yang digeser. Tapi kita punya kebutuhan nasional interest, dan debat juga masyarakat harus tahu,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaKOPI TB Ikut Aktif Tanggulangi TBC di Jateng
Artikel selanjutnyaGanjar: Penanggulangan TB di Jateng Jadi Prioritas Semua Pihak

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini