Polda Jateng Kawal Penyerahan Hasil Rekapitulasi Pemilu 2019 Dari KPU Jateng ke KPU RI

Semarang, Idola 92.6 FM – Penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 telah diselesaikan KPU Jawa Tengah pada Sabtu (11/5) kemarin. Hasil itu, selanjutnya dikirim ke KPU RI, Senin (13/5) ini.

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan pengiriman hasil rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 dan juga surat suara, akan dipimpin langsung direktur Intelejen dan Keamanan polda ke KPU RI. Selain anggota polisi, pengawalan pengiriman hasil rekapitulasi dan surat suara Pemilu 2019 juga akan dilakukan Kodam IV/Diponegoro.

Menurutnya, pengamanan Pemilu 2019 di wilayah Jateng tidak hanya hingga penghitungan rekapitulasi di tingkat provinsi saja tapi hingga berakhirnya Operasi Mantap Brata 2019.

Rycko menjelaskan, kondisi keamanan di wilayah Jateng hingga pengumuman hasil pemilu pada 22 Mei 2019 tetap akan kondusif.
“Kami dari TNI/Polri tentunya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jawa Tengah, yang sudah menyalurkan aspirasi di pemilu. Hasil koordinasi kami dari TNI/Polri dan sekretaris KPU, hasil rekapitulasi akan dikirim ke Jakarta Senin pagi ini. Tentunya, dengan pengawalan dari TNI/Polri. Nanti akan dipimpin dari Polri itu dirintelkam dan kodam dipimpin asintel,” kata kapolda, Senin (13/5).

Lebih lanjut Rycko menjelaskan, pihaknya bersama jajaran Kodam IV/Diponegoro dan pemerintah daerah setempat meminta kepada masyarakat tetap tenang menjaga iklim sejuk selama bulan Ramadan. Terlebih lagi, menjelang pengumuman hasil Pemilu 2019 yang akan dilakukan KPU RI.

“Mari bersama-sama ciptakan rasa aman dan nyaman di bulan suci Ramadan, dan menunggu hasil putusan pemilu dari KPU RI,” jelasnya.

Diketahui, total suara yang masuk ke KPU Jateng sebanyak 22.376.472. Dari jumlah itu, sebanyak 606.514 suara suara dinyatakan tidak sah. (Bud)

Artikel sebelumnyaSpesies Sumber Pangan Lokal Terancam Punah Akibat Implementasi Kebijakan Penyeragaman Pangan, Bagaimana Jalan Keluarnya?
Artikel selanjutnyaPengemudi Truk Diimbau Tak Parkir Sembarangan di Akses Menuju Pelabuhan

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini