Relawan Bravo-5 Jokowi-Ma’ruf Intensif Dekati Masyarakat Pantura di Jateng

Semarang, Idola 92.6 FM – Seluruh elemen pendukung masing-masing pasangan calon presiden-wakil presiden terus bergerak, untuk mengumpulkan suara kemenangan di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Tidak terkecuali elemen pendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin dari Bravo-5 Pantura Jawa Tengah yang akan mengefektifkan kegiatan meraih simpati masyarakat, di sisa waktu yang ada.

- Advertisement -

Ketua Umum Bravo-5 Jenderal (Purn) Fachrul Razi mengatakan pihaknya bertekad membawa pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, bisa memenangi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 pada 17 April nanti. Terutama, di wilayah pantura yang dianggap sebagai lumbung suara dan masih banyak masyarakat belum menentukan pilihannya.

Menurutnya, untuk bisa mengantarkan Jokowi-Ma’ruf Amin kembali ke istana, maka para relawan Bravo-5 pantura di Jateng lebih militan dan aktif.

Fachrul Razi menjelaskan, metode kampanye pendekatan yang paling efektif kepada masyarakat di Jateng dan juga kepada swing voter adalah dengan door to door. Kampanye door to door kepada pemilih yang belum menentukan pilihannya, dianggap kampanye paling humanis dan langsung menyentuh hati masyarakat.

“Angka swing voter atau massa mengambang di pemilu ini masih tinggi sekali, karena setiap hasil survei angka swing voternya tinggi. Itu bagian yang kita garap. Kampanye door to door akan terus kita masifkan, karena itu manusia dan enteng sekali. Tapi kalau yang kita datangi dan bilang sudah punya pilih, ya tentu kita tidak bisa paksakan,” kata Fachrul di sela penguatan suara di level relawan, Sabtu (16/3).

Fachrul lebih lanjut menjelaskan, pihaknya akan mengawal setiap pergerakan Jokowi-Ma’ruf di wilayah pantura Jateng selama masa kampanye.

Sementara itu, Koordinator Jenggala Center Jateng selatan, Holi Nur Andika menambahkan, pihaknya akan mengawal wilayah selatan Jateng untuk pemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Karena, sisa masa waktu sebulan ini cukup rawan adanya perubahan suara jika tidak dikawal.

“Kita Jenggala Center melakukan pergerakan daerah selatan-selatan, yang akan dimulai Senin besok. Kita 30 hari melakukan pergerakan yang cukup signifikan, gerakan pemenangan 01. Jenggala Center ini punya gerbong sendiri, dan langsung di bawah Jusuf Kalla,” ujar Holi Nur.

Holi Nur menjelaskan, pihaknya bersama loyalis Jusuf Kalla siap membantu memenuhi target suara Jokowi-Ma’ruf di Jateng. (Bud)