Sore Ini Jokowi Resmikan Pasar Johar Semarang

Jokowi
Presiden Jokowi sore ini meresmikan Pasar Johar Semarang, Rabu (5/1).

Semarang, Idola 92,6 FM – Presiden Joko Widodo meresmikan penggunaan Pasar Johar setelah selesai dilakukan revitalisasi, Rabu (5/1). Peresmian Pasar Johar juga dibarengi pembukaan Aloon-aloon. yang ada di depan Masjid Agung Semarang atau Masjid Kauman Semarang.

Presiden Jokowi mengatakan revitalisasi Pasar Johar utara dan tengah secara keseluruhan, menghabiskan anggaran sebanyak Rp146 miliar. Sedangkan Pasar Johar selatan, menghabiskan anggaran sebesar Rp103 miliar.

Presiden Jokowi menjelaskan, Pasar Johar yang selesai direvitalisasi juga menambah kapasitas atau daya tampung para pedagang. Yakni, dengan pembangunan Pasar Kanjengan yang menghabiskan anggaran Rp20,3 miliar.

Presiden Jokowi berharap, Pasar Johar yang telah direvitalisasi dan menjadi cukup bagus akan menjadi pasar ramai aktivitas jual beli. Termasuk, mengembalikan kejayaan Pasar Johar masa lalu dan sebagai land mark Kota Semarang.

“Pasar merupakan pusat aktivitas rakyat kita yang sangat penting, dan pasar yang ramai menandakan adanya pergerakan ekonomi masyarakat kita. Dan ini akan berimbas pada sektor produksinya. Ada petani yang memproduksi bawang merah, bawang putih dan itu dibawa ke mana kalau tidak ke pasar. Ada yang memproduksi tahu memproduksi tempe, dan akan diarahkan kepada konsumen, itu lewatnya apa pasar juga. Pasar yang ramai menandakan adanya ekonomi masyarakat, karena adanya transaksi di pasar itu dan adanya aktivitas jual dan beli. Ini akan menggerakkan ekonomi rakyat kita,” kata Jokowi.

Lebih lanjut Presiden Jokowi menitipkan Pasar Johar kepada Pemkot Semarang dan juga masyarakat pedagang, untuk selalu menjaga kebersihan pasar. Harapannya, Pasar Johar tetap menjadi pasar yang bersih dan rapi serta aman sebagai tempat belanja masyarakat.

“Harapannya, Pasar Johar tidak menjadi pasar yang kotor dan berbau atau kumuh,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPolrestabes Semarang Gagalkan Upaya Perjokian Vaksin
Artikel selanjutnyaWagub Minta Ada Penguatan Kurikulum Pencegahan Kekerasan di Ponpes

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini