Sertifikasi Stadion Jatidiri Akan Diurus Dinporapar Jateng Awal 2020

Kepala Dinporapar Jateng Sinoeng Rachmadi (kaos hitam) saat duduk santai di Stadion Jatidiri.

Semarang, Idola 92.6 FM – Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah Sinoeng Rachmadi mengatakan saat ini pekerjaan renovasi GOR Jatidiri sudah mencapai 80 persen, namun pihaknya tidak ingin terburu-buru mengurus sertifikasi pusat olahraga terbesar di provinsi ini.

- Advertisement -

Menurutnya, Dinporapar Jateng akan segera mengurus sertifikasi kelayakan dari GOR Jatidiri pada awal 2020 mendatang.

Sinoeng menjelaskan, sertifikasi lapangan sepak bola sudah diajukan ke PSSI untuk mendapatkan pengakuan layak pakainya. Bahkan, untuk bisa memenuhi kriteria dalam sertifikasi lapangan sepak bola, rumput yang digunakan adalah jenis Zoysia Japonica. Rumput itu diklaim sesuai dengan kondisi cuaca di Kota Semarang. Sedangkan untuk sertifikasi lintasan atletik, juga akan segera disusulkan.

“Jadi, begitu pekerjaan tinggal pekerjaan finishing proses administratif sertifikasi itu harus berproses juga. Sehingga, layak operasionalnya dan layak dipakai bisa didapat bersamaan,” kata Sinoeng, kemarin.

Lebih lanjut Sinoeng menjelaskan, pada awal 2020 mendatang pekerjaan yang tersisa dari renovasi GOR Jatidiri adalah finishing. Baik finishing di dalam, maupun di luar stadion.

“Kalau sertifikasi tidak diurus, nanti tidak bisa digunakan di ajang olahraga resmi. Kami di awal 2020 bersama PSSI, akan mengurus sertifikasinya,” tandasnya. (Bud)

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini