Tahun Ini Undip Tambah Dua Guru Besar

Rektor Undip Yos Johan Utama mengukuhkan dua guru besar baru dari Fakultas Teknik, belum lama ini.

Semarang, Idola 92.6 FM – Pada tahun ini, Universitas Diponegoro menambah dua guru besar dari Fakultas Teknik. Yakni Prof.Dr. I Nyoman Widiasa, ST, MT dari Teknik Kimia dan Prof.Dr.Ir. Sri Sangkawati, M.S. dari Teknik Sipil.

Rektor Undip Yos Johan Utama mengatakan guru besar merupakan jabatan akademik tertinggi, yang ada di dalam dunia pendidikan. Hal itu dikatakannya saat melantik dua guru besar baru, Kamis (27/6).

Menurutnya, Prof. Sri Sangkawati menemukan berbagai inovasi keserasian antara lahan-air dan manusia dalam pengelolaan daerah aliran sungai. Sedangkan Prof. Nyoman mengembangkan inovasi pemanfaatan teknologi membran, untuk pengolahan air dan daur ulang air limbah di Indonesia.

“Mahkota sebenarnya dari jabatan guru besar adalah kemampuan kita, untuk terus mencetak karya-karya yang baik demi kemaslahatan umat manusia. Terlebih lagi di bidang yang digeluti kedua profesor ini, yaitu tentang teknik yang berkait erat dengan lingkungan yang tentu sangat berkait dan bermanfaat bagi umat manusia,” kata Yos.

Lebih lanjut Yos Yohan menjelaskan, di tengah lajunya dunia dengan revolusi industri 4.0 Undip wajib beradaptasi terhadap perkembangan dunia. Yaitu, melalui riset dan pengkajian yang terbarukan.

“Prinsipnya, kita dihadapkan pada pilihan absolut, yakni segera terus berinovasi atau menjadi bangsa terpinggirkan,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaMudahkan Pelanggan, PLN Beri Diskon Tambah Daya 100 Persen di Jateng Fair
Artikel selanjutnyaProgram Imunisasi Belum Maksimal, Dinas Kesehatan Purworejo Gandeng Tokoh Agama Setempat

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini